Usir Nyamuk dengan 12 Jenis Tanaman Ini

Kompas.com - 22/07/2015, 16:00 WIB
Produsen obat nyamuk sering menggunakan bunga ini karena bau menjijikkannya untuk nyamuk. Produsen obat nyamuk sering menggunakan bunga ini karena bau menjijikkannya untuk nyamuk.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Memasuki musim kemarau, keberadaan nyamuk yang bertambah merupakan keniscayaan. Belum lagi, jika Anda adalah tipe orang yang mudah terkena gigitan nyamuk.

Untuk menghindarinya, Anda hanya perlu meluangkan waktu di taman dan menggunakan keterampilan menanam beberapa tanaman. Anda bisa membuat sebuah oase yang bebas dari nyamuk berdengung dan menggigit.

Berikut ini adalah 12 tanaman pengusir nyamuk yang dapat dimasukkan ke dalam ruang hidup di luar ruangan Anda.

1. Basil

Tanaman ini sangat efektif memukul mundur nyamuk jika ditanam di sekitar rumah Anda. Basil juga bisa diletakkan di jendela, beranda, dan tempat lainnya.

2. Catnip

Beberapa penelitian melaporkan, catnip 10 kali lebih ampuh menolak nyamuk dibandingkan semprotan. Jika Anda punya kucing, mereka akan mendapatkan banyak hiburan dari setiap catnip yang ditanam.

3. Floss silk

Produsen obat nyamuk sering menggunakan bunga ini karena bau menjijikannya untuk nyamuk. Meskipun tanaman ini tidak mudah untuk tumbuh, saat berbunga, floss silk menciptakan pemandangan yang indah di kebun manapun.

4. Geranium

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X