Kompas.com - 16/07/2015, 15:27 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Beberapa rumah di New York, Amerika Serikat ternyata memiliki letak tersembunyi. Tidak seperti kebanyakan pesohor yang rumahnya terlihat mewah dan megah jika dilihat dari luar. Berikut beberapa rumah yang tersimpan rahasia.

Rumah di atap Manhattan

Rumah bergaya country  ini terlihat oleh fotografer George Steinmetz dan terletak di West Village, Manhattan. Rumah ini telah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang umum dilontarkan, yaitu kemana Anda harus mencari rumah? Ke pinggiran kota atau di dalam kota?

Pemilik rumah tersebut, David Puchkoff dan Eileen Stukane bisa menjawab "keduanya". Di rumah tersebut, Puchkoff dan Stukane bisa mendapatkan fasilitas di dalam kota, transportasi, internet, kedai kopi. Namun, mereka juga masih bisa menikmati hunian layaknya di pedesaan, karena gaya rumahnya mendukung hal tersebut.

Terletak di sudut East 13th Street dan 3rd Avenue, pondok ini terletak di atas gedung. Menurut daftar Corcoran, ada lebih dari satu pondok, dan ada dua teras taman pribadi.

Berbicara tentang rumah impian di atas atap, satu lagi yang juga memiliki kemiripan. Terletak di sudut East 13th Street dan 3rd Avenue, pondok ini juga terletak di atas gedung.

Ternyata, tidak hanya satu. Menurut daftar Corcoran, ada lebih dari satu pondok, dan ada dua teras taman pribadi.

Apartemen rahasia Radio City Hall

Apartemen Rahasia Radio City Hall

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerhati musik, arsitek dari Radio City Music Hall membangun apartemen mewah, lengkap dengan kursi kulit, tirai beludru, dan mural untuk Samuel "Roxy" Rothafel, seorang impresario yang memproduksi pertunjukan teater glamor tersebut.

Terletak tinggi di atas panggung, Roxy menghibur elit Hollywood, termasuk Samuel Goldwyn dan Alfred Hitchcock. Setelah kematiannya, apartemen tersebut dilupakan dan tidak dipakai.

Namun, sampai hari ini, apartemen tersebut disimpan dalam kondisi bersih dan disewakan untuk pihak swasta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.