Kompas.com - 14/07/2015, 07:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Memiliki hewan peliharaan seperti memiliki anak kecil di rumah. Tidak peduli berapa kali Anda menghapus noda-noda bekas urin atau menjaga rumah tetap bersih dan terorganisasi, teman berbulu Anda selalu menemukan cara untuk mengacaukannya.

Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda membersihkan rumah dari jejak hewan peliharaan Anda.

1. Membersihkan rambut

Salah satu cara untuk mencegah rambut hewan peliharaan rontok ke seluruh rumah Anda adalah dengan secara teratur menyikat bulu hewannya. Dengan cara ini, sebagian besar rambut yang rontok berakhir di tempat sampah.

Gunakan sarung tangan karet yang basah atau spons untuk mengambil rambut-rambut ini, sebab benda ini bekerja seperti magnet. Anda juga dapat menggunakan lap kering elektrostatik atau microfiber untuk membersihkannya. Jangan gunakan vacuum cleaner untuk menyedot rambut, karena bisa menyumbat motor.

2. Penghilang noda dan bau

Sangat penting untuk membersihkan noda tinja atau urin. Noda tersebut memang bisa memudar tapi kumannya menetap dan dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Anda dapat membersihkan tempat tersebut dengan menggunakan beberapa produk pembersih buatan sendiri.

3. Semprotan cuka dan baking soda

Cuka adalah pembersih ajaib alami. Cuka bisa menghapus hampir setiap jenis noda dari permukaan apapun. Sementara baking soda adalah penghilang bau alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Tribune


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.