Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur Ditutup 16 Juli

Kompas.com - 12/07/2015, 09:00 WIB
Kendaraan melintasi ruas Tol Pejagan-Brebes, Jawa Tengah, saat arus mudik H-6 menjelang Lebaran, Sabtu (11/7/2015). Tol Pejagan-Brebes dioperasikan untuk mengurangi kemacetan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1436 H meski kondisi fisik jalan masih kurang baik. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOKendaraan melintasi ruas Tol Pejagan-Brebes, Jawa Tengah, saat arus mudik H-6 menjelang Lebaran, Sabtu (11/7/2015). Tol Pejagan-Brebes dioperasikan untuk mengurangi kemacetan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1436 H meski kondisi fisik jalan masih kurang baik.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Kepadatan lalu lintas di ruas Tol Pejagan-Brebes, Jawa Tengah, saat arus mudik H-6 menjelang Lebaran, Sabtu (11/7/2015). Tol Pejagan-Brebes dioperasikan untuk mengurangi kemacetan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1436 H meski kondisi fisik jalan masih kurang baik.


PEJAGAN, KOMPAS.com - 
Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur akan ditutup pada H-1 Lebaran 2015 atau tanggal 16 Juli tepat pukul 18.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Polisi Benyamin, memberikan kepastian penutupan tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (11/7/2015).

"Karena bersifat darurat, Tol Pejagan-Brebes Timur akan ditutup pada Kamis 16 Juli 2015. Selain bersifat darurat, tol ini juga belum laik fungsi dan pelaksana konstruksi PT Waskita Karya (persero) akan melanjutkan pekerjaan yang belum selesai," jelas Benyamin.

Sejak dibuka, Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur sepanjang 20 kilometer ini sangat diminati pemudik. Pasalnya, waktu tempuh yang bisa dihemat 1-2 jam lebih cepat ketimbang melalui jalur non-tol Pejagan-Brebes.

Hal ini dimanfaatkan para pemudik tersebut dengan memacu kendaraan dengan kecepatan di atas batas maksimal. Alhasil, belum genap sehari usia pengoperasian, terjadi kecelakaan antara mobil jenis sedan dan mobil jenis multipurpose vehicle. 

Untuk mencegah kecelakaan ini terulang, Benyamin menghimbau para pemudik untuk ekstra waspada, mentaati batas kecepatan maksimal, dan menyiapkan stamine serta kendaraan dengan baik.

Berikut video perjalanan Tim Kompas.com menyusuri Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur:

Kompas Video Mudik Menyusuri Tol Darurat Pejagan - Brebes

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X