Sampai Sepekan Setelah Lebaran, Tingkat Hunian Metland Hotel Cirebon 100 Persen

Kompas.com - 10/07/2015, 23:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander
CIREBON, KOMPAS.com - Tingkat hunian Metland Hotel, Cirebon, Jawa Barat, pada H-7 dan H+7 Idul Fitri 2015 tercatat 100 persen.

Metland Hotel menerima reservasi dari tamu asal Jakarta dan Bandung yang ingin merayakan Lebaran di kota udang tersebut.

General Manager Metland Hotel Cirebon, Endro Basuki Rahmat, mengungkapkan, kendati sempat terjadi pelemahan tingkat hunian pada Ramadhan hari pertama dan kedua, namun berangsur-angsur normal pada hari ketiga hingga sepekan setelah Lebaran.

"Tingkat hunian Mtland Hotel terus meningkat sejak hari ketiga Ramadhan hingga sepekan setelah Lebaran. Mereka yang melakukan reservasi adalah para pebisnis, pelancong wisata, dan keluarga muda yang baru enikah," tutur Endro kepada Kompas.com, Jumat (10/7/2015).

Endro melanjutkan, pertumbuhan tingkat hunian ini tak lepas dari potensi Kota Cirebon sebagai kota wisata religi, pusat kuliner, dan pusat belanja kain batik.

Selain itu, Metland Hotel Cirebon juga menawarkan beragam program promosi selama Ramdhan dan jelang Idul Fitri, yakni berupa takjil gratis, dan paket buka puasa bersama hanya Rp 65.000 per pax.

Dengan promosi seperti ini, tambah Endro, Metland Hotel Cirebon mendulang tamu hingga 50-100 orang per hari untuk berbuka puasa bersama.

Adapun tarif hotel per malam yang dipatok selama Ramdhan dan Lebaran 2015 adalah sebesar Rp 700.000. Sementara pada saat normal, tarif hotel per malam Rp 400.000.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.