Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Gates Punya Akuarium Berisi Paus di Rumahnya

Kompas.com - 15/06/2015, 23:31 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com — Beberapa orang kaya di Amerika Serikat senang tinggal di rumah dengan tiga kamar tidur yang letaknya di pinggir kota. Namun, tidak bagi orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates. Meski ia dikenal sebagai orang yang senang menyumbangkan sebagian kekayaannya, Gates ternyata tidak tanggung-tanggung menghabiskan uangnya jika menyangkut tempat tinggal.

Rumahnya diperkirakan bernilai 150 juta dollar AS (Rp 2 triliun), atau rumah paling mewah untuk penduduk Amerika. Lokasinya terletak di Medina, Washington. Di dalamnya tidak hanya diisi oleh interior mewah, tetapi juga hal-hal tidak terduga lainnya.

Gates sengaja membuat akuarium raksasa sebagai habitat hewan-hewan langka di dunia, antara lain lumba-lumba, paus, dan hiu. Meski hewannya berbeda-beda jenis, mereka tidak akan saling memangsa satu sama lain.

Rumah Bill Gates.

Selain itu, di dalam rumah Gates juga terdapat "ruang debu". Ruangan ini adalah ruangan yang paling kotor di rumah tersebut. Namun, Gates menganggap area ini paling cocok untuk bersantai pada saat cuaca hujan.

Setiap perabot di rumahnya sangat mewah, mulai dari tangga, meja, dinding, hingga pencahayaan, terlihat modern dan sangat mahal.

Televisi di rumah Gates tidak seperti kebanyakan pemilik rumah-rumah orang kaya di Amerika Serikat yang berukuran besar. Gates memilih untuk meletakkan layar proyektor besar di ruang teater pribadinya.

Sementara itu, di luar rumah tersebut terdapat pemandangan yang tidak kalah mengagumkan dari interiornya. Properti Gates terletak di depan Danau Washington. Dari rumah tersebut terdapat pemandangan kota Seattle.

Beberapa eksterior rumah Gates terbuat dari kaca. Dengan begitu, dia bisa menyaksikan pemandangan danau dan kota kapan saja.

Eksterior kaca ini adalah salah satu fitur besar di rumah Gates, yang juga dipasang di kamar mandi utama. Memang tidak menawarkan sisi privasi, tetapi kamar mandi dilengkapi beberapa fasilitas, termasuk televisi di atas wastafel.

Adapun di area kolam renang, suasananya segar dan bersih. Kolam renangnya rata dengan lantai sehingga terlihat seperti satu bagian yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com