Kompas.com - 15/06/2015, 23:31 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com — Beberapa orang kaya di Amerika Serikat senang tinggal di rumah dengan tiga kamar tidur yang letaknya di pinggir kota. Namun, tidak bagi orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates. Meski ia dikenal sebagai orang yang senang menyumbangkan sebagian kekayaannya, Gates ternyata tidak tanggung-tanggung menghabiskan uangnya jika menyangkut tempat tinggal.

Rumahnya diperkirakan bernilai 150 juta dollar AS (Rp 2 triliun), atau rumah paling mewah untuk penduduk Amerika. Lokasinya terletak di Medina, Washington. Di dalamnya tidak hanya diisi oleh interior mewah, tetapi juga hal-hal tidak terduga lainnya.

Gates sengaja membuat akuarium raksasa sebagai habitat hewan-hewan langka di dunia, antara lain lumba-lumba, paus, dan hiu. Meski hewannya berbeda-beda jenis, mereka tidak akan saling memangsa satu sama lain.

Rumah Bill Gates.

Selain itu, di dalam rumah Gates juga terdapat "ruang debu". Ruangan ini adalah ruangan yang paling kotor di rumah tersebut. Namun, Gates menganggap area ini paling cocok untuk bersantai pada saat cuaca hujan.

Setiap perabot di rumahnya sangat mewah, mulai dari tangga, meja, dinding, hingga pencahayaan, terlihat modern dan sangat mahal.

Televisi di rumah Gates tidak seperti kebanyakan pemilik rumah-rumah orang kaya di Amerika Serikat yang berukuran besar. Gates memilih untuk meletakkan layar proyektor besar di ruang teater pribadinya.

Sementara itu, di luar rumah tersebut terdapat pemandangan yang tidak kalah mengagumkan dari interiornya. Properti Gates terletak di depan Danau Washington. Dari rumah tersebut terdapat pemandangan kota Seattle.

Beberapa eksterior rumah Gates terbuat dari kaca. Dengan begitu, dia bisa menyaksikan pemandangan danau dan kota kapan saja.

Eksterior kaca ini adalah salah satu fitur besar di rumah Gates, yang juga dipasang di kamar mandi utama. Memang tidak menawarkan sisi privasi, tetapi kamar mandi dilengkapi beberapa fasilitas, termasuk televisi di atas wastafel.

Adapun di area kolam renang, suasananya segar dan bersih. Kolam renangnya rata dengan lantai sehingga terlihat seperti satu bagian yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.