Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resor Mewah Perdana Langham Se-Asia Ada di Bali

Kompas.com - 11/06/2015, 17:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Langham Hospitality Group mengumumkan perjanjian kerjasama dengan PJM Group dan PT Pilar Prambanan Investama untuk mengelola resor mewah Langham Place di Bali. Resor ini dijadwalkan beroperasi pada tahun 2017 mendatang.

Langham Place dengan 173 kamar ini berlokasi di daerah Ungasan, wilayah selatan Bali. Portofolio ini sekaligus merupakan resor mewah pertama di Asia yang dikelola perusahaan hospitalitas asal Hongkong tersebut.

Mengutip laman resmi Langham Hospitality Group, interior resor dirancang oleh Budi Pradono dari kantor arsitektur Budi Pradono Architects. Seluruh kamarnya memiliki teras yang bisa dimanfaatkan para tamu menikmati pemandangan laut dan juga iklim tropis sepanjang tahun.

Presiden Direktur PT Pilar Prambanan Investasma, Natalia Irena Tee, mengatakan, berdasarkan lokasinya, pihaknya yakin Langham Place akan menjadi resor paling mewah, dan menjadi destinasi utama di Bali.

"Lokasinya memungkinkan tamu dapat benar-benar menikmati keindahan alam Bali," ujar Natalia.

Selain kamar hotel, di area pengembangan Langham Place juga terdapat 56 unit villa dan suites yang masing-masing memiliki kolam renang pribadi.

CEO Langham Hospitality Group, Robert Warman, menambahkan, Langham telah lama menantikan kesempatan untuk dapat hadir di Bali. Terutama di lokasi yang mewah, dan indah seperti di Ungasan.

"Dengan desain yang estetis, Langham Place akan menjadi lambang kemewahan di Pulau Dewata," imbuh Robert.

Langham Place dilengkapi kapel pernikahan eksklusif berkapasitas 400 meter persegi, dua ballroom seluas 500 meter persegi, restoran, dan beach club.

Kehadiran Langham Place ini merupakan bagian dari 2.601 kamar mewah baru atau 17 persen dari total 15.300 kamar hotel di Bali hingga tiga tahun ke depan.

Bertambahnya hotel kelas mewah di Bali menurut riset JLL, didorong oleh kenaikan tingkat hunian. Per November 2014, tingkat hunian hotel kelas mewah tumbuh sebesar lima persen dari tahun 2013, atau paling tinggi dibanding kelas hotel lainnya.

Kebijakan bebas visa bagi turis beberapa negara macam Australia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan rusia pada 2015 ini diyakini semakin menambah kunjungan internasional. Menyusul pertumbuhan kunjungan asal negara ASEAN, Hongkong, Macau, Chili, Ekuador, Peru, dan Maroko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com