Kompas.com - 11/06/2015, 17:09 WIB
|
EditorHilda B Alexander
DENPASAR, KOMPAS.com - Langham Hospitality Group mengumumkan perjanjian kerjasama dengan PJM Group dan PT Pilar Prambanan Investama untuk mengelola resor mewah Langham Place di Bali. Resor ini dijadwalkan beroperasi pada tahun 2017 mendatang.

Langham Place dengan 173 kamar ini berlokasi di daerah Ungasan, wilayah selatan Bali. Portofolio ini sekaligus merupakan resor mewah pertama di Asia yang dikelola perusahaan hospitalitas asal Hongkong tersebut.

Mengutip laman resmi Langham Hospitality Group, interior resor dirancang oleh Budi Pradono dari kantor arsitektur Budi Pradono Architects. Seluruh kamarnya memiliki teras yang bisa dimanfaatkan para tamu menikmati pemandangan laut dan juga iklim tropis sepanjang tahun.

Presiden Direktur PT Pilar Prambanan Investasma, Natalia Irena Tee, mengatakan, berdasarkan lokasinya, pihaknya yakin Langham Place akan menjadi resor paling mewah, dan menjadi destinasi utama di Bali.

"Lokasinya memungkinkan tamu dapat benar-benar menikmati keindahan alam Bali," ujar Natalia.

Selain kamar hotel, di area pengembangan Langham Place juga terdapat 56 unit villa dan suites yang masing-masing memiliki kolam renang pribadi.

CEO Langham Hospitality Group, Robert Warman, menambahkan, Langham telah lama menantikan kesempatan untuk dapat hadir di Bali. Terutama di lokasi yang mewah, dan indah seperti di Ungasan.

"Dengan desain yang estetis, Langham Place akan menjadi lambang kemewahan di Pulau Dewata," imbuh Robert.

Langham Place dilengkapi kapel pernikahan eksklusif berkapasitas 400 meter persegi, dua ballroom seluas 500 meter persegi, restoran, dan beach club.

Kehadiran Langham Place ini merupakan bagian dari 2.601 kamar mewah baru atau 17 persen dari total 15.300 kamar hotel di Bali hingga tiga tahun ke depan.

Bertambahnya hotel kelas mewah di Bali menurut riset JLL, didorong oleh kenaikan tingkat hunian. Per November 2014, tingkat hunian hotel kelas mewah tumbuh sebesar lima persen dari tahun 2013, atau paling tinggi dibanding kelas hotel lainnya.

Kebijakan bebas visa bagi turis beberapa negara macam Australia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan rusia pada 2015 ini diyakini semakin menambah kunjungan internasional. Menyusul pertumbuhan kunjungan asal negara ASEAN, Hongkong, Macau, Chili, Ekuador, Peru, dan Maroko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.