Kompas.com - 14/05/2015, 18:16 WIB
Selain menjadi tempat parkir kendaraan, garasi juga dapat berfungsi sebagai ruang penyimpanan misalnya pemotong rumput, perkakas tanaman, peralatan dari kayu, dan bahkan perabotan dapur yang jarang digunakan. garagestorageutah.comSelain menjadi tempat parkir kendaraan, garasi juga dapat berfungsi sebagai ruang penyimpanan misalnya pemotong rumput, perkakas tanaman, peralatan dari kayu, dan bahkan perabotan dapur yang jarang digunakan.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Garasi adalah ruang yang memiliki banyak fungsi. Selain menjadi tempat parkir kendaraan, garasi juga dapat berfungsi sebagai ruang penyimpanan misalnya pemotong rumput, perkakas tanaman, peralatan dari kayu, dan bahkan perabotan dapur yang jarang digunakan.

Sayangnya, garasi sering dibiarkan begitu saja tanpa pembersihan secara teratur dan pemeliharaan seperti yang Anda berikan pada interior rumah. Hal ini dapat menyebabkan beberapa persoalan serius, mulai dari kekacauan, hingga menumpuknya sampah dan kotoran.

Jika dibiarkan terlalu lama tanpa pembersihan yang baik, garasi Anda bahkan bisa menimbulkan bahaya keamanan.

Dengan langkah-langkah mudah, Anda dapat mengubah garasi menjadi lebih terorganisasi, dan rapi sepanjang tahun.

1. Keluarkan semua barang

Garasi biasanya menyimpan berbagai item yang tidak muat di dalam rumah, mulai dari perangkat keras dan peralatan berkebun, hingga peralatan berkemah atau peralatan olahraga.

Langkah pertama supaya garasi tidak berantakan, Anda harus memisahkan barang-barang dan memutuskan barang mana yang bisa disingkirkan.

Mulailah dengan mengeluarkan semua barang dari garasi. Kelompokkan barang-barang tersebut menjadi tiga yaitu tumpukkan barang yang akan disimpan, tumpukan sampah, dan tumpukan yang bisa disumbangkan kepada orang lain.

Jika item yang Anda miliki dalam tumpukan sumbangan cukup banyak, mungkin sudah saatnya Anda menggelar garage sale. Namun, jika waktu Anda untuk menggelar garage sale tidak tersedia, Anda bisa memposting item untuk dijual di situs jual beli daring.

2. Membersihkan barang-barang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Porch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.