Kompas.com - 08/05/2015, 08:36 WIB
Properti multifungsi Ciputra World Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, yang dikembangkan PT Ciputra Surya Tbk. ciputra world surabayaProperti multifungsi Ciputra World Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, yang dikembangkan PT Ciputra Surya Tbk.
|
EditorHilda B Alexander

 


SURABAYA, KOMPAS.com -
Surabaya semakin gemerlap. Bukan hanya karena ibu kota Jawa Timur ini diganjar berbagai macam penghargaan level nasional maupun internasional sebagai kota dengan predikat terbaik, melainkan masifnya proyek-proyek skala jumbo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu di antara sekian yang menyita atensi adalah Ciputra World Surabaya (CWS). Serupa dengan kembarannya di ibu kota, Citra World Jakarta (CWJ), skala pengembangan CWS juga boleh dibilang raksasa. Luas lahan sekitar 9 hektar dengan total luas bangunan keseluruhan hingga seri ketiga adalah 750.000 meter persegi atau 75 hektar.

Direktur Utama PT Ciputra Surya Tbk, Harun Hajadi, menjelaskan, bangunan yang sudah beroperasi di dalam kompleks CWS adalah CWS Mall seluas 80.0000 meter persegi, dua menara apartemen The Via Vue seluas 40.000 meter persegi, dan fasilitas penunjang seluas 160.000 meter persegi.

"Sementrara CWS tahap dua terdiri atas SOHO Skyloft, The Voila Apartment, dan Ciputra World Hotel," tutur Harun.

Ciputra World Hotel yang dikelola Swiss-Belhotel International sudah beroperasi. Sedangkan SOHO Skyloft, dan The Voila Apartement sedang dalam penyelesaian konstruksi.

Ada pun CWS seri ketiga, terang Harun, bakal terdiri atas CWS Mall Extension seluas 70.000 meter persegi, Ciputra World Office Tower seluas 40.000 meter persegi, SOHO Skyloft Tahap II 41.000 meter persegi, ball room 12.000 meter persegi, dan hotel bintang tiga 14.000 meter persegi.

Seluruh kompleks ini juga nantinya akan ditambah dengan fasilitas parkir seluas 75.000 meter persegi menjadi 235.000 meter persegi.

Guna merealisasikan CWS seri ketiga, dana yang diinvestasikan PT Ciputra Surya Tbk senilai Rp 2,250 triliun.


Ekstra hati-hati

Harun mengisahkan membangun superblok sekelas CWS tidak semudah perkiraan. Terlebih situasi ekonomi yang mengalami masa-masa naik turun, dan gejolak Rupiah yang membuat iklim bisnis menjadi tidak pasti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.