Kompas.com - 06/05/2015, 17:43 WIB
Ilustrasi desain ruangan kantor terbuka ShutterstockIlustrasi desain ruangan kantor terbuka
|
EditorHilda B Alexander

MEDAN, KOMPAS.com - Penyedia fasilitas perkantoran terbesar dunia, Regus, membuka pusat bisnis (business center) terbaru di Medan, pada Senin (4/5/2015). Pusat bisnis di ibu kota Sumatera Utara ini sekaligus menjadi kota ketujuh dari keberadaan Regus di Indonesia.

Lokasi pusat bisnis ini berada di gedung perkantoran Forum Nine yang dekat dengan kawasan bisnis, pemerintahan daerah, dan dikelilingi tiga pusat perbelanjaan besar. Regus hadir sebagai solusi ruang kantor bagi para profesional dan pebisnis di Medan dan sekitarnya. 

Presiden Direktur Regus Indonesia, Charles Rossi, para pengusaha dan profesional di Medan bisa memanfaatkan kehadiran business center ini untuk efisiensi dan efektifitas dalam pengembangan bisnisnya.

Menurut Rossi, Medan adalah kota ketiga terbesar di Indonesia dengan lalu lintas bisnis nasional dan internasional yang cukup padat. Tak kalah dengan Jakarta, Bali, Bandung, Makassar, Balikpapan, Surabaya dan Serpong.

Medan juga dikenal sebagai pusat pemerintahan dan kegiatan bisnis untuk wilayah barat Indonesia. Letaknya yang strategis, dekat dengan Singapura, dan Malaysia merupakan nilai tambah kota ini. Sehingga tak mengherankan, Medan tampil sebagai pusat bisnis minyak sawit, travel dan perkebunan.

"Untuk itu, Regus hadir memenuhi kebutuhan sewa ruang kantor siap pakai dengan jangka waktu fleksibel," ujar Rossi kepada Kompas.com, dalam keterangan tertulis yang dikirim melalui surel, Rabu (6/5/2015).

Sebagai fasilitas pendukung, Regus menyediakan penunjang kegiatan bisnis seperti ruang rapat, video konferensi, business lounge, IT&T berstandar internasional, staf administrasi profesional dan kebutuhan administrasi seperti mesin cetak, mesin pemindai, faksimili, fotokopi dan sebagainya.

Tidak hanya menghadirkan ruang kantor secara fisik, Regus juga menawarkan fasilitas virtual office bagi mereka yang membutuhkan alamat bergengsi untuk bisnisnya. Lengkap dengan resepsionis yang menangani telepon dan surat-surat yang masuk. Diharapkan fasilitas bisnis yang lengkap ini dapat menunjang kegiatan bisnis lokal maupun pasar internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.