Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wika Realty Bidik Rp 150 Miliar Selama "REI Expo 2015"

Kompas.com - 03/05/2015, 20:59 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) yang bergerak di sektor properti, PT Wika Realty, memiliki sederet produk yang dikembangkan tahun ini. Produk tersebut antara lain kondotel, perumahan, apartemen, dan resor.

Lokasinya tersebar di Medan, Jadebotabek, Bandung, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Manado, dan Kendari. Selama pameran properti "REI Expo 2015", Wika Realty mengusung enam proyek barunya dengan target transaksi Rp 150 miliar.

"Untuk transaksi selama pameran, menyesuaikan kondisi saja. Kami belum berani menentukan target tinggi, setidaknya Rp 150 miliar dari seluruh proyek di Indonesia," ujar Penanggung Jawab Pameran Wika Realty, Rizkan Firman kepada Kompas.com, Sabtu (2/5/2015).

Berikut enam proyek baru yang menjadi fokus utama penjualan Wika Realty selama "REI Expo 2015", 2-10 Mei 2015:

1. Tamansari Cyber, Bogor

"Ini residensial di dalam kompleks perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Akses masuknya melalui BNR," ujar Rizkan.

Untuk produk ini, Wika Realty memasarkan 150 unit dengan kisaran harga Rp 800 juta. Saat ini, Wika Realty tengah membangun rumah contoh bagi pembeli yang ingin mengetahui produk tersebut.

Seperti namanya, Taman Sari Cyber sengaja diperuntukkan bagi penyuka teknologi dan informasi. Nantinya, penghuni akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan 100 Mbps.

2. Tamansari Amarta, Yogyakarta

Produk Wika Realty terbaru di Yogyakarta ini adalah berupa apartemen. Persisnya, berada di Jalan Palagan Km 7. Saat ini, prosesnya tengah menunggu perizinan.

Meski begitu, Wika Realty telah membuka pendaftaran untuk Nomor Urut Pembelian (NUP). Apartemen ini menyasar para investor. Harga per unitnya dibanderol sekitar Rp 500 juta.

3. Tamansari Gangga, Bali

Produk Wika yang satu ini adalah berupa kondotel dan vila yang sengaja dibangun di dekat Simpang Siur, Jalan Sunset Road, Bali.

Dengan investasi sebesar Rp 30 miliar, jumlah unit Tamansari Gangga yang ditawarkan adalah sekitar 90 unit untuk kondotel, dan 48 unit untuk villa.

Kondotel ini akan dioperasikan sebagai hotel bintang empat oleh Golden Tulip (anggota Louvre Hotel Group dari Perancis).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com