Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Roberts Jual Istana Mewahnya di Hawaii Seharga Rp 386,7 Miliar

Kompas.com - 13/04/2015, 13:37 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com- Aktris Hollywood peraih Oscar, Julia Roberts sepertinya telah membuat kesalahan yang cukup besar dengan menjual tempat liburan indahnya di Hawaii. Properti tersebut terdaftar dengan harga 29,8 juta dollar AS atau Rp 386,7 miliar.
nealnorman.com Plot properti milik Julia Roberts di Kauai North Shore, Hawaii. Roberts menjual properti ini seharga 29,8 juta dollar AS atau Rp 386,7 miliar.
Rumah yang berdiri di atas tanah seluas dua hektar ini memiliki tujuh kamar tidur dan empat kamar mandi. Luas bangunannya sendiri adalah 259 meter persegi. Interior rumahnya sarat dengan jendela-jendela besar untuk memanjakan penghuni meliat pemandangan laut. Sementara di luar rumah tersebut, terdapat hamparan rumput hijau dan pepohonan.
nealnorman.com Properti yang berdiri di tanah seluas dua hektar ini memiliki tujuh kamar tidur dan empat kamar mandi. Luas bangunannya sendiri adalah 259 meter persegi.
Properti ini sebelumnya dimiliki oleh Hans Peter Faye, seorang manajer perkebunan gula. Robert membelinya beberapa tahun lalu seharga 14 juta dollar AS (Rp 181,6 miliar).

Sekitar 200 meter dari properti ini, terdapat pantai terkenal di dunia yaitu Hanalei Bay. Robert mengizinkan pembeli untuk memperluas bangunan hingga 836 meter persegi. Dengan begitu, pembeli dimungkinkan membangun struktur baru bahkan kolam renang.

nealnorman.com Robert mengizinkan pembeli untuk memperluas bangunan hingga 836 meter persegi. Dengan begitu, pembeli dimungkinkan membangun struktur baru bahkan kolam renang.
Kauai North Shore cukup menarik bagi selebriti. Sebut saja Chuck Norris dan pendiri Oakley James Jannard, termasuk dalam daftar selebriti yang membeli properti di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, di area yang sama, Mark Zuckerberg rela membeli properti seluas 2.832.800 meter persegi seharga 100 juta dollar AS atau Rp 1,3 triliun.  

nealnorman.com Sekitar 200 meter dari properti ini, terdapat pantai terkenal di dunia yaitu Hanalei Bay. Robert mengizinkan pembeli untuk memperluas bangunan hingga 836 meter persegi.
Tentu saja, dengan beberapa keunggulan tersebut, properti milik Roberts tidak akan bertahan lama di pasaran dan laku dibeli oleh selebriti lain atau pengusaha kaya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com