Kompas.com - 07/04/2015, 17:30 WIB
Rombongan Presiden Joko Widodo tiba-tiba saja memasuki kembali proyek pembangunan tol Cikampek-Palimanan yang belum jadi, Jumat (26/12/2014) sore. KOMPAS.COM/SABRINA ASRILRombongan Presiden Joko Widodo tiba-tiba saja memasuki kembali proyek pembangunan tol Cikampek-Palimanan yang belum jadi, Jumat (26/12/2014) sore.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadaan untuk program strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2015 yang dilakukan melalui mekanisme lelang elektronik (e-procurement)  sudah mencapai 72 persen.
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, memaparkan proses lelang elektronik untuk pengadaan program strategis PUPR telah mencapai 9.929 paket dari total 13.739 paket.

Lelang tersebut dilakukan dalam pengadaan empat program prioritas Kementerian PUPR selama 2015, yaitu ketahanan air nasional, meningkatnya kualitas infrastruktur jalan, meningkatnya kualitas infrastruktur pemukiman, serta penyelenggaraan pembangunan infrastruktur yang efektif dan efisien.

 
"Sampai saat ini sudah ada 72 persen paket yang dilelang oleh Kementerian PUPR. Ada sebanyak 9.929 paket dari total 13.739 paket program strategis PUPR selama 2015 sudah dilelang dan ditandatangani kontraknya," ujar Basuki kepada Kompas.com, usai menerima kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (7/4/2015).
 
Basuki menambahkan, dengan terselenggaranya proses lelang tersebut, sebanyak Rp 59,9 triliun anggaran yang disediakan untuk program prioritas telah berhasil diserap. Meski begitu, masih terdapat 3.810 paket lagi yang harus dilaksanakan proses lelangnya.
 
"Dari Rp 118 triliun anggaran PUPR, Rp 94 triliunnya itu kita berikan dengan proses lelang. Sampai saat ini sudah mencapai Rp 60 triliun. Masih ada 3.810 paket lagi yang dalam proses pelelangan," tandas Basuki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.