Sheraton Gandaria City Siap Terima Tamu pada Semester Kedua

Kompas.com - 06/04/2015, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel ShutterstockILUSTRASI - Kamar hotel
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi merek hotel dengan klasifikasi kelas atas yang diusung Starwood Hotels Group akan hadir di Jakarta, pada pertengahan tahun 2015. Jaringan hotel global ini akan membawa merek Sheraton dan mengelola hotel Gandaria City.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk., Minarto Basuki, memastikan hal tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (4/4/2015).

"Sheraton di Gandaria City, Jakarta Selatan, akan dibuka untuk publik pada semester kedua tahun 2015," ujar Minarto.

Kepastian Minarto diperkuat oleh Sheraton dalam situs resminya yang menyatakan hotel Sheraton Gandaria City yang berlokasi di Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beroperasi pada 15 Agustus 2015.

Sheraton Gandaria City dengan jumlah kamar dan suites 294 unit, merupakan bagian dari pengembangan multifungsi Gandaria City seluas 7,5 hektar. Selain hotel, di dalamnya terdapat pusat belanja seluas 80.000 meter persegi, dua menara apartemen strata Gandaria Heights, dan satu menara perkantoran Gandaria 8.

Kehadiran Sheraton Gandaria City, melengkapi 6.743 kamar hotel baru di Jakarta. Selain Sheraton, ibu kota Indonesia ini juga tengah sibuk mengembangkan sembilan hotel mewah dan supermewah yang seluruhnya berada di kawasan bisnis Segi Tiga Emas; Thamrin, Sudirman, Kuningan-Gatot Subroto.

Menurut TOPHOTELPROJECTS, Jakarta mengungguli Tokyo dan Hongkong melalui pengembangan 9 hotel premium baru dengan kamar sebanyak 2.546 unit. Tokyo sendiri sedang membangun 6 hotel mewah, dan Hongkong 7 proyek hotel baru.

Kesembilan hotel yang sedang dalam tahap konstruksi dan akan beroperasi hingga 2018 mendatang adalah The St Regis Hotel Jakarta, The Westin Hotel Jakarta, Rosewood Hotel, Sofitel So, The Regent Jakarta, Langham Hotel, W Hotel, Alila SCBD Jakarta, dan Waldorf Astoria Hotel.

Kehadiran mereka menyusul hotel esksiting sebelumnya yakni Fairmont Jakarta, dan Raffles Hotel Jakarta. Keduanya beroperasi pada kuartal pertama 2015. 

Sebelumnya, beberapa merek  internasional telah membuka pintu untuk publik dalam kurun 1990-an hingga 2012. Contohnya, Luxury Collection, Hotel Indonesia Kempinski, Mandarin Oriental, Le Meridien, Grand Hyatt, Pan Pacific, InterContinental, Four Seasons, JW Marriott, dan The Ritz Carlton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X