Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintaro, Kawasan Favorit Pencari Properti "Online"

Kompas.com - 22/03/2015, 06:00 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan menjadi wilayah yang paling dicari dalam pembelian properti secara online. Head of Markerting Rumah.com, Ike Noorhayati Hamdan, menyatakan hal tersebut terindikasi dari banyaknya kata kunci "Bintaro" yang dimasukkan dalam situs pencarian properti.

"Dalam situs kami, Bintaro masih menjadi kawasan terfavorit yang dicari calon konsumen. Lebih dari 30 ribu daftar pencarian properti ada di area tersebut," ujar Ike ketika kepada Kompas.com seusai seminar bertajuk "Tren Pencarian Properti secara Online di Indonesia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/3/2015).

Ike menjelaskan, Bintaro menempati lebih dari 10 persen dari total 310.000 daftar properti terfavorit dalam situs pencarian Rumah.com. Pertimbangannya, wilayah Bintaro strategis karena mudahnya akses jalan serta banyaknya fasilitas pendukung, seperti rumah sakit, sekolah, dan pusat bisnis.

"Bintaro menjadi kawasan yang paling dicari oleh masyarakat karena banyaknya sarana dan akses jalan yang mudah, seperti jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), kereta, bus TransBintaro, dan Intrans. Selain itu kawasan ini banyak didukung oleh sarana dan prasarana penunjang yang lengkap," tandas Ike.

Properti di Bintaro yang paling banyak diminati oleh masyarakat, tambah Ike, berada pada harga maksimum Rp 1 miliar. Properti seharga itu biasanya dicari oleh para eksekutif muda dan pembeli rumah pertama.

"Harga Rp 1 miliar itu biasanya dicari oleh masyarakat dengan rentang umur 25 tahun-30 tahun. Mereka kebanyakan berasal dari kalangan eksekutif muda dan pembeli rumah pertama," tutur Ike.

Selain Bintaro, kawasan yang juga menjadi favorit masyarakat dalam pencarian properti secara online berada di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Cibubur, Gading Serpong, Kelapa Gading, Jagakarsa, Pantai Indah Kapuk, Sentul City, Alam Sutera, dan Harapan Indah, Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com