Tertarik Tinggal di AS? Washington Lelang Rumah dengan Harga Murah

Kompas.com - 18/03/2015, 13:57 WIB
Perumahan di Amerika Serikat financialpostcomPerumahan di Amerika Serikat
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Sebanyak 76 properti terbengkalai di Hattiesburg, Washington, Amerika Serikat, akan dilelang hari ini, Rabu (18/3/2015).

The Hatttiesburg Amerika melaporkan lembar penawaran akan tersedia dalam situs kemeneterian Luar Negeri dan tawaran akan diterima sampai 8 April 2015.

Peta lokasi properti-properti tersebut juga akan tercantum dalam situs Kementerian Luar Negeri dan situs Kota Hattiesburg. Menteri Luar Negeri Delbert Hosemann memperkirakan total nilai properti yang dilelang hampir 191 ribu dollar AS (Rp 2,5 miliar) atau sekitar Rp 33 juta per unit.

"Peserta lelang tidak dipungut biaya minimal untuk lelang, hanya angka yang terbaik yang akan dipilih," kata Hosemann.

Ia juga mengatakan, Hattiesburg akan menjadi kota keempat yang propertinya dijual melalui pelelangan, setelah Greenwood, Greencille, dan Meridian.

Properti tersebut dikembalikan ke negara setelah para pemiliknya gagal membayar pajak selama tiga tahun. Meskipun secara teknis dimiliki negara, pemerintah kota diwajibkan untuk menjaga properti-properti tersebut.

Wali Kota Johny DuPree mengatakan dengan ditempatkannya properti per paket, hasil penjualannya akan kembali ke kas kota dan pemerintah daerag dalam bentuk pajak.

"Tiga puluh hari sejak hari ini, diharapkan, kami bisa menjual properti-properti tersebut," ujar DuPree.

Selain kembali dalam bentuk pajak, terjualnya properti juga bisa mengurangi biaya perawatan yang selama ini membebani anggaran pemerintah kota. Karenanya, tenaga kerja untuk perawatan rumah, bisa diberdayakan untuk kebutuhan lainnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X