"Nge-fans" dengan Serial Walking Dead? Miliki Segera Propertinya

Kompas.com - 06/03/2015, 12:30 WIB
Salahs atu bangunan yang dijual pemiliknya, Jim Sells. eBaySalahs atu bangunan yang dijual pemiliknya, Jim Sells.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Anda penggemar serial televisi The Walking Dead? Mulai saat ini, Anda bisa melakukan penawaran terhadap aset-aset properti yang dijadikan latar monster hit tersebut.

Situs jual beli populer di Amerika Serikat, eBay, mencantumkan sembilan bangunan seluas total 3.158 meter persegi. Sembilan bangunan tersebut muncul dalam The Walking Dead musim ketiga.

Pemiliknya, Jim Sells, yang merupakan mantan Wali Kota Grantville, Georgia, membanderol properti dengan angka 680.000 dollar AS atau ekuivalen Rp 8,8 miliar.

eBay Turis dari seluruh dunia mendatangi tempat ini menyaksikan kondisi asli latar serial The Walking Dead.
"Industri utama kami sekarang adalah turis-turis yang menggemari serial The Walking Dead. Kami dikunjungi orang-orang di seluruh dunia karena The Walking Dead. Itu memberikan pemasukan bagi pusat kota," tutur Jim seperti dikutip USA Today.

Jika tertarik membeli bangunan-bangunan bergaya kolonial tersebut, Anda harus merogoh pundi-pundi senilai 4.542 dollar AS atau Rp 58,7 juta untuk pajak bumi dan bangunan (PBB)-nya.

eBay Harga sewa bangunan-bangunan ini Rp 84,4 juta per bulan.
Dengan semakin populernya serial ini, Anda bisa menangguk keuntungan lewat penyewaan sembilan bangunan tersebut, dengan patokan harga 6.500 dollar AS atau Rp 84,4 juta per bulan.

Selain dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar The Walking Dead, film beken lainnya macam Lawless, The Broken Bridge, dan Dumb and Dumber 2 pernah memanfaatkan situs ini sebagai latar tempat utamanya.

Jim menjamin, lebih banyak film lagi yang akan memanfaatkan area ini. Itu artinya, kegiatan perfilman tersebut akan mendatangkan banyak pendapatan bagi pemilik baru.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X