Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Ibis dan Mercure Terbaru Bakal Hadir di Bekasi

Kompas.com - 01/03/2015, 20:49 WIB
Latief

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - PT Prioritas Land Indonesia (PLI), Sabtu (28/2/2015), kemarin telah melaksanakan peletakan batu pertama Indigo @Bekasi, yaitu proyek apartemen terdiri dari empat tower dan satu tower hotel. Prioritas menargetkan pembangunan hotel akan rampung dalam waktu 18 bulan.

"Untuk penyerahan kunci apartemen kami targetkan di awal 2018," ujar
Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra, kepada Kompas.com.

Dia menuturkan, gedung pertama yang akan dibangun adalah bangunan hotel Ibis dan Mercure (Accor Group). Berada di satu tower, pembangunan kedua proyek hotel itu ditargetkan dalam waktu 18 bulan.

"Nantinya, hotel Ibis akan terdiri dari 10 lantai, sedangkan Mercure tingginya 17 lantai dengan jumlah total 400 kamar. Untuk apartemen akan kami bangun empat tower, isinya ada 3000 unit dan akan kami bangun secara paralel," kata Chandra.

Prioritas menggelontorkan dana investasi sekitar Rp 500 miliar untuk proyek tersebut. Proyek bertema The New Living Icon in Bekasi itu dibangun di lahan seluas 1,5 hektare. 

Sejak diluncurkan sekitar awal tahun lalu, sebagian besar apartemen tower 1 telah terjual dan tengah mempersiapkan penjualan tower kedua. Rata–rata harga per unit mulai Rp 500 juta.

"Kami menargetkan pembeli dari kalangan keluarga muda dan investor. Kami optimistis, karena jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari pintu tol Bekasi Barat," katanya.

apartemen tersebut terdiri dari beberapa tipe, mulai tipe studio 28 m2 hingga tipe 3 bedroom seluas 70 m2.

"Bekasi sangat prospektif. Pertumbuhan ekonominya setiap tahunnya terus meningkat dan sektor industri mulai dari skala kecil, menengah, sampai skala raksasa terus menjamur di sini. Banyak pekerja asing menjadi pendorong tingginya tingkat permintaan terhadap ruang hotel dan fasilitas akomodasi untuk keperluan bisnis, termasuk meeting, incentives, convention and exhibition (MICE)," kata Chandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com