Rumah Bos Mafia "The Godfather" Dilego Rp 37,4 Miliar

Kompas.com - 28/02/2015, 09:00 WIB
Rumah di film Godfather. foxnews.comRumah di film Godfather.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Rumah yang dijadikan sebagai latar film hits "The Godfather" ditawarkan kepada publik mulai pekan lalu. Rumah yang didiami bos-bos mafia tersebut dibandrol seharga Rp 37,4 miliar. Anda tertarik?

Sebelum membeli, ada baiknya menyimak kisah panjang pembuatan film yang dinilai sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa tersebut. "The Godfather", yang diproduksi pada tahun 1972, memenangkan Oscar dalam kategori Best Picture, Best Actor dan Best Adapted Screenplay.

Film tersebut menceritakan kejahatan keluarga mafia besar yang diperankan oleh Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Robert Duvall dan Diane Keaton. Mereka berperan menjadi mafia yang menikmati masa kejayaan pada 1940-an dan 1950-an. Sebagian besar adegan film berlokasi New York City termasuk Rumah Sakit Bellevue, St Patrick Cathedral, Pemakaman Calvary dan sebuah rumah megah tahun 1930-an.

Film tersebut menelan waktu lama dalam produksinya. Paramount Pictures membeli hak film berdasarkan buku Mario Puzo pada enam puluh halaman pertama yang ditulis tahun 1967. Skenario untuk film itu tidak dimulai sampai buku tersebut selesai dan diterbitkan pada tahun 1969.

Namun usaha mereka tidak sia-sia karena buku tersebut akhirnya terdaftar sebagai buku dengan penjualan terbaik selama 67 minggu dengan lebih dari 10 juta kopi.

Rumah dalam film yang dipilih untuk Vito Corleone, adalah rumah keluarga lama dari Edward dan Mary Norton di lingkungan Todt Hill, Staten Island. Rumah tersebut disarankan oleh Gianni Russo, berperan sebagai menantu pengkhianat, yang lahir dan tumbuh di sana.

Rumah Norton cukup besar, tapi bersahaja seperti lima rumah lainnya dalam satu blok yang sama. Penggemar "The Godfather" mungkin akan mengingat bagian rumah yang terbaik adalah taman saat pembukaan resepsi pernikahan pesta film untuk anak Vito, Connie Corleone. Rumah itu juga tempat yang baik untuk keluarga Corleone dan rekan-rekannya berlindung selama perang mafia.

Sekarang rumah tersebut dijual setelah mengalami renovasi penuh pada tahun 2012. Rumah berdekorasi batu alam seluas 6.248 kaki persegi (580 meter persegi) ini dikelilingi lebih dari setengah hektar taman rumput, pohon-pohon dan lansekap yang indah. Rumah ini tengah dipertimbangkan untuk ditambahkan kolam renang air asin. Yang hilang dari desain lama adalah dapur kecil gaya 1940-an. Sekarang, sarapan dibuat secara modern di dapur yang juga bergaya kekinian.

Dengan lima kamar tidur dan tujuh kamar mandi, rumah ini sangat cocok untuk keluarga besar dan tamu. Selain itu, terdapat juga dua kantor, gym, ruang bermain, dan dua perapian. Ruang bawah tanah memiliki pub serta ruang permainan, ruang penyimpanan dengan kamar mandi dan garasi empat mobil. Rumah ini juga dilengkapi sistem suara, interkom, pemanas ruangan, generator gas alam dan, tentu saja, sistem keamanan.

Rumah besar Staten Island dari dongeng Vito Corleone, terlihat di seluruh dunia dalam film "The Godfather" yang meraup keuntungan 245 juta dollar AS (Rp 3,2 triliun). Saat ini, rumah tersebu dilego seharga 2,895 juta dollar AS (Rp 37,4 miliar).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X