Mainan Anak Pun Bisa Dibersihkan dengan Mesin Pencuci Piring

Kompas.com - 06/02/2015, 16:02 WIB
Tempat sikat gigi dari plastik atau baja tahan karat, bisa dicuci dengan mesin cuci piring. http://gi.esmplus.com/Tempat sikat gigi dari plastik atau baja tahan karat, bisa dicuci dengan mesin cuci piring.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Seperti namanya, mesin pencuci piring (dishwasher) biasa digunakan untuk mencuci peralatan makan seperti sendok, cangkir, dan piring.

Namun, ternyata, kegunaan dishwasher tak hanya itu. Mesin ini juga bisa membersihkan barang-barang dan peralatan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut daftar barang-barang tersebut.

1. Tempat sikat gigi

Barang ini merupakan yang terkotor dari seluruh barang di rumah. Rata-rata, tempat sikat gigi menyimpan lebih dari dua juta sel bakteria. Jika tempat sikat gigi Anda terbuat dari baja tahan karat atau dari plastik, maka Anda bisa meletakkannya di mesin cuci piring.

Lakukan paling tidak satu atau dua kali dalam satu minggu. Sebelum mencuci dengan mesin cuci piring, pastikan sikat gigi Anda tidak ikut di dalamnya karena justru akan merusak sikat gigi itu sendiri.

2. Topi olahraga yang penuh keringat

Jika Anda merupakan seorang penggiat olahraga, pasti sering memakai topi. Tidak jarang, setelah berolahraga, Anda meletakkan topi ini bersama dengan pakaian olahraga di mesin cuci khusus pakaian.

Perlu Anda ketahui, pergolakan yang terjadi di dalam mesin ketika memproses pencucian, bisa merusak pinggiran topi.

Oleh sebab itu, pakailah mesin pencuci piring untuk membersihkan topi Anda. Untuk deterjen, Anda bisa memakai sabun cuci biasa, asalkan tidak mengandung pemutih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.