Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi, Hotel Supermewah Siap Beroperasi di Jakarta

Kompas.com - 02/02/2015, 14:48 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Fairmont Jakarta membuka kamar-kamarnya untuk publik pada Rabu, 21 Januari 2015, giliran hotel Raffles Jakarta secara resmi akan melayani tetamu pada 1 Maret 2015.

Direktur PT Ciputra Property Tbk, pengembang hotel Raffles Jakarta, Artadinata Djangkar, memastikan jadwal pembukaan hotel tersebut kepada Kompas.com, Senin (2/2/2015).

"Awal Maret tahun ini hotel Raffles Jakarta akan dibuka untuk umum," ujar Artadinata.

Raffles Jakarta merupakan bagian dari pengembangan superblok Ciputra World 1 Jakarta. Selain Raffles Jakarta, terdapat Raffles Residences Jakarta sebanyak 88 unit, My Home Apartments (136 unit), Ascott Serviced Apartment (185 unit), pusat belanja Lotte Shopping Avenue seluas 130.000 meter persegi, gedung perkantoran DBS Tower setinggi 40 lantai, dan Ciputra Artpreneur Centre.

Raffles Jakarta sebanyak 173 kamar dan suites, memadukan estetika Indonesia yang elegan, tingkat kenyamanan tertinggi, teknologi mutakhir untuk pemesanan kamar dan layanan butler dengan skema opsional.

Untuk menikmati kamar-kamar dengan pemandangan cakrawala segitiga emas Jakarta tersebut, para tamu harus siap merogoh pundi senilai 300 dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 3,8 juta per malam di luar pajak.

Kehadiran Raffles Jakarta akan menambah portofolio hotel Ciputra Group yang mencakup jaringan CitraDream Hotel, Ciputra Hotel, dan Rosewood Tanah Lot, Bali. Nama terakhir dijadwalkan beroperasi pada tahun 2017.

Menurut catatan HVS, periset hotel internasional, bisnis perhotelan di Jakarta sedang dalam momentum yang tepat. Tahun ini dan beberapa tahun ke depan, ibu kota Indonesia akan menambah sebanyak 67 hotel dengan 15.160 kamar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com