Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan "Kepala Naga" Kembali Terendam Banjir

Kompas.com - 23/01/2015, 10:14 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kelapa Gading, di Jakarta Utara, kembali dilanda banjir. Beberapa lokasi di kawasan yang diklaim beberapa pengembang properti sebagai "kepala naga" tersebut, Jumat pagi (23/1/2015) digenangi air dengan ketinggian bervariasi.

Contohnya, di depan Mal Kelapa Gading. Air menggenangi Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, setinggi 20 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Lokasi lain yang terendam banjir adalah Jalan Gading Nias, dan wilayah di sekitar apartemen Gading Nias Residences.

Hal ini membuat beberapa pengendara urung melintasinya, dan memilih memutar balik kendaraannya. Sementara, tak sedikit juga kendaraan roda empat dan roda dua yang nekad menerobos banjir. Alhasil, beberapa di antaranya mogok dan harus menuntun kendaraannya.

Charlie Apriliano Marganaputra Banjir juga melanda Jl Gading Nias dan di sekitar apartemen Gading Nias Residences, Jakarta Utara. Gambar diambil Jumat (23/1/2015).
Charlie Apriliano Maraganaputra, salah seorang penghuni apartemen Gading Nias Residences  sempat mengabadikan banjir yang mengadang perjalanannya menuju kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Saya terpaksa pulang, gak jadi ke kantor. Selain terhadang banjir, juga karena bonceng istri yang lagi hamil," tutur Charlie.

Hujan yang berlangsung tadi malam hingga pagi ini membuat beberapa wilayah Jakarta tergenang. Dari pantauan Kompas.com, selain di kawasan Kelapa Gading, air juga menggenangi Jalan Transyogie, Cibubur, dan kawasan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com