Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Aksesori Ini Bisa Mempercantik Kamar Mandi

Kompas.com - 13/01/2015, 16:57 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Di hotel-hotel, Anda mungkin sering menemukan kamar mandi yang areanya terbagi menjadi dua, yaitu area basah dan area kering. Kini, dua area tersebut sudah merambah ke rumah-rumah pribadi.

Area basah merupakan area untuk mandi. Di area ini, biasanya hanya terdapat shower, bak mandi serta peralatan mandi yang sering digunakan, misalnya sabun dan sampo.

Sementara itu, di area kering, pemilik rumah bisa menempatkan berbagai aksesori di kamar mandi.

"Sekarang sudah banyak aksesori yang bisa ditambahkan pemilik di kamar mandi mereka," ujar desainer interior Aghnia Fuad kepada Kompas.com.

1. Cermin

Cermin di kamar mandi berfungsi bagi Anda jika ingin berdandan setelah mandi. Biasanya, Anda juga becermin sambil menggosok gigi.

2. Karpet

Jika ingin meningkatkan keindahan dan kenyamanan di kamar mandi, pada area kering, Anda bisa meletakkan karpet. Karpet ini bisa diletakkan di depan meja wastafel atau di bawah kloset.

"Anda harus menyiapkan diri untuk mengganti karpet lebih sering, minimal seminggu dua kali supaya karpet tidak bau dan menjadi sarang bakteri," kata Aghnia.

3. Lilin aromaterapi

Sambil berendam di bak mandi, Anda bisa menghirup wewangian dari lilin tersebut.  Selain memberi kesan mempercantik ruangan, lilin aromaterapi juga bisa memberikan rasa rileks.

4. Buku-buku

"Area kering mengakomodasi keperluan tambahan pemilik rumah. Kadang ada yang senang membaca buku di kamar mandi. Tentu saja bukan untuk waktu lama," jelas Aghnia.

5. Tanaman

Kecenderungan manusia senang pada sesuatu yang kembali pada alam. Di kamar mandi, khususnya area kering, Anda bisa menempatkan tanaman atau bunga-bunga yang sesuai selera.

"Pastikan tanaman-tanaman tersebut adalah tanaman yang bisa hidup tanpa matahari, karena kamar mandi biasanya tertutup rapat. Tanaman-tanaman artifisial kecil bisa diletakkan di sini," kata Aghnia.

6. Pengering rambut

Anda juga bisa meletakkan pengering rambut di kamar mandi. Meski begitu, Anda perlu memastikan bahwa benda ini tetap di area kering agar terhindar dari korsleting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com