Penginapan di Hawaii Ini Mengadopsi Budaya Bali

Kompas.com - 31/12/2014, 15:14 WIB
Hale 'Ai Kai adalah penginapan bergaya Bali di Hawaii. Penginapan ini memiliki pemandangan ke Pantai Secret Beach, Kauai. http://www.purekauai.com/Hale 'Ai Kai adalah penginapan bergaya Bali di Hawaii. Penginapan ini memiliki pemandangan ke Pantai Secret Beach, Kauai.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Presiden Barack Obama beserta keluarganya seringkali mengunjungi Hawaii, khususnya saat Natal. Setelah delapan tahun menyewa tempat di pulan yang sama, yaitu Oahu dan juga di lingkungan yang sama, yaitu Kailua, mengapa kemudian Obama tidak mencoba sesuatu yang baru?

Salah satu tempat yang layak dikunjungi di Hawaii adalah penginapan yang terinspirasi budaya Bali, di Kauai.

Penginapan ini bernama Hale 'Ai Kai dan memiliki pemandangan ke Pantai Secret Beach, yaitu sebuah hamparan pasir yang hanya bisa diakses oleh jalan kecil yang ditandai.

Rumah ini seluas 858,8 meter persegi, berada di lahan seluas 15 hektar. Penginapan tersebut mencakup empat paviliun, tiga kamar tidur, enam kamar mandi, dan gym. Sementara kamar tidur utama seluas 1.100 meter persegi.

Center Pavilion hanya bisa diakses dengan menyeberangi kolam ikan seluas 3.500 meter persegi. Di lantai dasar paviliun ini, terdapat ruang media dengan TV berlayar HD dan kamar mandi lengkap dengan shower. Ruang media ini juga memiliki tempat tidur queen sized.

Dua paviliun kamar tidurnya terinspirasi juga oleh budaya Bali. Di belakang paviliun tersebut, terdapat patung Buddha.

Penginapan ini dilengkapi kolam seluas 148,6 meter persegi dan jacuzzi dengan pemandangan ke Samudera Pasifik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun halaman belakang penginapan ini terbuka dengan pemandangan tebing laut, ombak, dan lampu-lampu rumah Kiluaea.

Untuk menginap, pengunjung harus mengeluarkan 8.000 dollar AS hingga 10.500 dollar AS atau Rp 99 jut -Rp 130 juta per malam, tergantung dari banyaknya orang dan waktu-waktu tertentu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X