Pengembang di Legok Nikmati Pesatnya Perkembangan BSD

Kompas.com - 25/12/2014, 11:09 WIB
Beberapa pengembang mengaku mendapatkan keuntungan besar dengan semakin berkembangnya kawasan BSD Serpong. Pengembang The Green Residence di Legok misalnya, memiliki tingkat potensi perkembangan ke depannya. LTFBeberapa pengembang mengaku mendapatkan keuntungan besar dengan semakin berkembangnya kawasan BSD Serpong. Pengembang The Green Residence di Legok misalnya, memiliki tingkat potensi perkembangan ke depannya.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Beberapa pengembang mengaku mendapatkan keuntungan besar dengan semakin berkembangnya kawasan BSD Serpong. Apalagi kawasan tersebut terus memperlebar pembangunannya sampai ke area Legok, terutama terkait rencana pembangunan tol Outer Ring Road (JORR).

Hal tersebut diakui Mandy Purwa Hartono, Marketing Director Tombak Intan, yang tengah mengembangkan proyek perumahaan The Green Residence. Secara lokasi, perumahan tersebut berada di kawasan strategis Legok yang memiliki tingkat potensi perkembangan ke depannya.

"Hanya 20 menit dari Summarecon Gading Serpong dan 15 menit dari Indonesia Convention Exhibition BSD," kata Mandy kepada Kompas.com, Kamis (25/12/2014).

The Green Residence diluncurkan dengan tipe terbarunya, yaitu tipe Saphire tahap 1 dan tipe Emerald tahap 2 pada Januari 2015 nantu. Total unit akan dipasarkan untuk tipe terbaru ini sebanyak 60 unit.

"Untuk tipe Emerald tahap dua bisa dilihat unit rumahnya sebelum dibeli. Kami tidak mau menjual gambar, karena 80 persen rumah yang kami pasarkan sudah berdiri dan siap dihuni. Kami bangun dulu, baru jual," kata Mandy.

Mandy mengaku optimistis penjualannya pada 2015 akan meningkat seiring perkembangan yang terjadi di daerah Legok saat ini. Pihaknya juga sedang mempersiapkan sebuah konsep pusat kuliner di kawasan Legok dengan nama Lotus Traditional Culinary.

Tol JORR

Tahun depan kawasan Legok, Tangerang, akan semakin semarak oleh hadirnya perusahaan pengembang properti skala nasional yang meramaikan industri properti di kawasan itu. Salah satu daya tariknya adalah rencana pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja.

Seperti dipaparkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen, Pemerintah Kabupaten Tangerang memang telah menyiapkan konsep pembangunan tiga jalan tol untuk menopang akses pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Rencana pembangunan jalan tol yang akan terkoneksi dengan jalan tol Outer Ring Road (JORR) II itu sudah ada di dalam Rencana Umum Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tangerang.

Tiga jalan tol tersebut adalah jalan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 32-38 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Serpong, Pagedangan, Legok, Panongan, Cikupa dan Balaraja. Nilai investasi proyek tol itu mencapai Rp 4 triliun.

"Seiring rencana tol itulah, sekarang ini Legok mulai ikut dilirik para pembeli properti. Selain akses tol langsung yang menjadi daya tarik terbesar, lokasinya juga memiliki potensi besar karena strategis diapit oleh perumahaan BSD, Karawaci dan Gading Serpong," ujar Mandy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X