Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Sutera Tawarkan Perkantoran Seharga Rp 21 Juta

Kompas.com - 17/12/2014, 16:24 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah proyek Synergy Building, PT Alam Sutera Realty Tbk, menawarkan proyek perkantoran keduanya, Prominence Office, di area komersial perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten. Perseroan mengalokasikan dana senilai Rp 415 miliar untuk pembangunan gedung setinggi 30 lantai tersebut.

Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk, Joseph Sanusi Tjong, menjelaskan, perseroan telah memulai konstruksi The Prominence Office sejak 18 bulan atau satu setengah tahun lalu dengan kontraktor utama Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE).

"Progres pembangunannya cepat, bahkan lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Kami menjadwalkan pembukaan pada 1 Januari 2016 nanti. Tapi, dengan kondisi aktual sekarang, pembukaan dimajukan jadi Juni 2015," jelas Joseph saat prosesi tutup atap The Prominence Office, Rabu (17/12/2014).

Dia menuturkan, lokasi The Prominence Office berada di area komersial yang sedang tumbuh pesat. Didukung fasilitas penunjang macam kampus Bina Nusantara, Mall @ Alam Sutera, IKEA, apartemen Paddington, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, lanjut Joseph, peluang pertumbuhan harga ruang perkantoran sangat potensial terjadi saat pembukaan nanti.

"Sekarang saja harga The Prominence Office sudah mencapai Rp 21 juta per meter persegi. Kemungkinan bertumbuh sangat tinggi. Terlebih iklim investasi saat ini sudah lebih pasti," timpal Direktur Marketing PT Alam Sutera Realty Tbk., Lilia Sukotjo.

Dengan lokasi strategis, papar Lilia, The Prominence Office dilirik pengusaha dari berbagai sektor. Menurut dia, ada yang beli ruang dengan ukuran kecil dan ada pula yang berani membeli satu lantai.

"Hingga saat ini sudah terjual 30 persen dari total nett saleable area 52.000 meter persegi," buka Lilia.

The Prominence Office merupakan gedung perkantoran setinggi 30 lantai di atas lahan seluas 1,4 hektar. Perseroam memasarkan dengan skema hibrid, yaitu strata dan sewa.Adapun harga sewa dipatok sebesar Rp 180.000 per meter persegi di luar biaya servis Rp 40.000 per meter persegi.

Menurut Lilia, perusahaan yang sudah memberikan komitmen mengisi The Prominence Office adalah yang bergerak di sektor perbankan, keuangan macam asuransi, informasi dan teknologi, serta telekomunikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com