Alam Sutera Tawarkan Perkantoran Seharga Rp 21 Juta

Kompas.com - 17/12/2014, 16:24 WIB
Proyek Prominence Office berada di area komersial perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten. Alam Sutera mengalokasikan dana senilai Rp 415 miliar untuk pembangunan gedung setinggi 30 lantai tersebut. Hilda B A/KOMPAS.comProyek Prominence Office berada di area komersial perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten. Alam Sutera mengalokasikan dana senilai Rp 415 miliar untuk pembangunan gedung setinggi 30 lantai tersebut.
|
EditorLatief
TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah proyek Synergy Building, PT Alam Sutera Realty Tbk, menawarkan proyek perkantoran keduanya, Prominence Office, di area komersial perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten. Perseroan mengalokasikan dana senilai Rp 415 miliar untuk pembangunan gedung setinggi 30 lantai tersebut.

Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk, Joseph Sanusi Tjong, menjelaskan, perseroan telah memulai konstruksi The Prominence Office sejak 18 bulan atau satu setengah tahun lalu dengan kontraktor utama Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE).

"Progres pembangunannya cepat, bahkan lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Kami menjadwalkan pembukaan pada 1 Januari 2016 nanti. Tapi, dengan kondisi aktual sekarang, pembukaan dimajukan jadi Juni 2015," jelas Joseph saat prosesi tutup atap The Prominence Office, Rabu (17/12/2014).

Dia menuturkan, lokasi The Prominence Office berada di area komersial yang sedang tumbuh pesat. Didukung fasilitas penunjang macam kampus Bina Nusantara, Mall @ Alam Sutera, IKEA, apartemen Paddington, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, lanjut Joseph, peluang pertumbuhan harga ruang perkantoran sangat potensial terjadi saat pembukaan nanti.

"Sekarang saja harga The Prominence Office sudah mencapai Rp 21 juta per meter persegi. Kemungkinan bertumbuh sangat tinggi. Terlebih iklim investasi saat ini sudah lebih pasti," timpal Direktur Marketing PT Alam Sutera Realty Tbk., Lilia Sukotjo.

Dengan lokasi strategis, papar Lilia, The Prominence Office dilirik pengusaha dari berbagai sektor. Menurut dia, ada yang beli ruang dengan ukuran kecil dan ada pula yang berani membeli satu lantai.

"Hingga saat ini sudah terjual 30 persen dari total nett saleable area 52.000 meter persegi," buka Lilia.

The Prominence Office merupakan gedung perkantoran setinggi 30 lantai di atas lahan seluas 1,4 hektar. Perseroam memasarkan dengan skema hibrid, yaitu strata dan sewa.Adapun harga sewa dipatok sebesar Rp 180.000 per meter persegi di luar biaya servis Rp 40.000 per meter persegi.

Menurut Lilia, perusahaan yang sudah memberikan komitmen mengisi The Prominence Office adalah yang bergerak di sektor perbankan, keuangan macam asuransi, informasi dan teknologi, serta telekomunikasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X