Kompas.com - 17/11/2014, 15:41 WIB

KOMPAS.com - Biasanya, para orangtua cenderung memilihkan suasana ruangan untuk anak, berdasarkan jenis kelamin mereka, yaitu biru bagi anak laki-laki atau merah muda bagi anak perempuan.

Kini, warna netral sedang berkembang. Selain untuk menghindari bias gender, anak-anak juga dapat saling berbagi kamar dengan saudaranya yang berbeda jenis kelamin. Berikut tips menciptakan kamar netral anak-anak:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Buatlah tema

Tema kamar tidak perlu terbatas oleh gambar mobil atau bunga. Tema netral bisa dipilih mulai dari hewan sampai alat musik. Ajarkan anak Anda, untuk mengenali bentuk, warna dan angka melalui tema netral gender.

Pilih furnitur

Saat membeli furnitur kamar anak, pilihlah yang bernuansa kayu, hitam, atau putih. Furnitur ini nantinya dapat juga digunakan untuk saudaranya kelak. Kita terbiasa membeli furnitur yang hanya bisa dipakai untuk satu anak.

Warna netral

Warna-warna yang netral baik bagi anak laki-laki atau perempuan adalah warna pastel seperti hijau sage, kuning mentega, dan coklat kulit. Anda bisa juga memilih warna coklat espresso, merah, dan emas.

Gaya furnitur

Hindari furnitur yang memiliki terlalu banyak ornamen atau hiasan. Furnitur dengan banyak detail atau pekerjaan yang sulit, dapat dilihat sebagai presentasi dari satu jenis kelamin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.