Kompas.com - 08/11/2014, 15:45 WIB
|
EditorLatief
CIKARANG, KOMPAS.com - Banyaknya ekspatriat yang silih berganti memasuki kawasan Cikarang membuat kota itu terus mengalami pertumbuhan dan semakin kokoh menjadi pusat industri. Mobilitas di kawasan itu pun semakin padat.

Untuk mengurai kemacetan ini, sebagai salah satu pengembang yang bermain di Cikarang, ISPI Group, berencana membangun jalan tol Cikarang-Bekasi Timur. Hal tersebut dipaparkan oleh Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto.

"Jalan di depan Hotel Whiz Prime, kalau sore, itu stuck. Macet total. Makanya, kalau ada jalan tol langsung ke Bekasi Timur, macetnya akan terurai," ujar Preadi kepada Kompas.com, Sabtu, (8/11/2014).

Preadi menuturkan, jalan tol itu akan membentang sepanjang dua kilometer dari Jalan Cibarusah Raya, Cikarang Selatan, hingga Grand Wisata. Jalan tersebut dibuat di atas lahan milik ISPI, yang nantinya akan diserahkan pada pemerintah daerah. Jalan tersebut diharapkan akan meningkatkan jumlah pengunjung di hotel dan ritel di sekitar kawasan Cifest Walk Cikarang.

"Dengan ramainya jalan ini, hotel Whiz Prime banyak dikenal orang. Ke Giant juga lebih gampang. Pengguna jalan juga tidak dikenakan biaya, alias gratis," kata Preadi.

Jalan tol tersebut, lanjut dia, akan memiliki lebar jalan 15 meter. Rencananya, proyek tersebut akan mulai digarap Februari 2015 mendatang dengan persiapan biaya Rp 10 miliar.

Adapun ISPI bersama Intiwhiz meresmikan Hotel Whiz Prime dengan kategori bintang tiga yang mempunyai total 122 kamar. Dari total kamar tersebut, Hotel Whiz Prime membaginya menjadi tiga jenis kamar yaitu Standard Room, Superior Room, Deluxe Room. Preadi menuturkan, total investasi pembangunan Hotel Whiz Prime adalah Rp 70 miliar.

"Kami yakin dalam empat tahun akan balik modal. Ekspatriatnya di Cikarang saja sudah 30.000 per tahun bolak-balik," kata Preadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.