Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Targetkan Pendapatan Rp 200 Miliar dari Bisnis Rumah Sakit

Kompas.com - 05/11/2014, 19:46 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk, melalui sayap bisnisnya di sektor kesehatan, PT Surabaya Jasa Medika, menargetkan pendapatan Rp 200 miliar dari rumah sakit National Hospital Surabaya, Jawa Timur. CEO PT Surabaya Jasa Medika, Rudy Surjanto, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Rabu (5/11/3014).

"Saya optimistis target tersebut dapat tercapai, karena rumah sakit ini sudah dikenal luas masyarakat, baik dari kota Surabaya maupun luar kota. Utilisasinya di atas 50 persen. Selain itu kami juga punya keahlian di bidang penyakit saraf dan kerap menjadi rujukan utama. Peralatan kedokteran yang kami miliki berteknologi terbaru," papar Rudy.

Dia menjelaskan, pada tahun pertama operasi 2012, National Hospital mampu membukukan pendapatan senilai Rp 100 miliar. Sementara itu, nilai investasinya mencapai Rp 450 miliar.

National Hospital menempati area seluas 8.530 meter persegi dengan luas bangunan 32.000 meter persegi. Rumah sakit ini mencakup 10 lantai dan terdiri atas 123 kamar dengan 205 tempat tidur.

Rudy menambahkan, National Hospital masuk kategori rumah sakit kelas B dengan fasilitas 30 klinik spesialis dan sub spesialisasi, empat kamar bedah operasi besar, satu kamar khusus one day care, serta satu ruang endoskopi. Dia mengklaim, ini merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang telah memasang MRI 3 GE Discovery 750 W. Adapun MRI 3 tesla wide bore memiliki 32 saluran yang menghasilkan citra kualitas dan berkecepatan tinggi.

"Ke depan kami ekspansi ke dua kota besar lainnya di Indonesia," kata Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com