Intiland Targetkan Pendapatan Rp 200 Miliar dari Bisnis Rumah Sakit

Kompas.com - 05/11/2014, 19:46 WIB
|
EditorLatief
SURABAYA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk, melalui sayap bisnisnya di sektor kesehatan, PT Surabaya Jasa Medika, menargetkan pendapatan Rp 200 miliar dari rumah sakit National Hospital Surabaya, Jawa Timur. CEO PT Surabaya Jasa Medika, Rudy Surjanto, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Rabu (5/11/3014).

"Saya optimistis target tersebut dapat tercapai, karena rumah sakit ini sudah dikenal luas masyarakat, baik dari kota Surabaya maupun luar kota. Utilisasinya di atas 50 persen. Selain itu kami juga punya keahlian di bidang penyakit saraf dan kerap menjadi rujukan utama. Peralatan kedokteran yang kami miliki berteknologi terbaru," papar Rudy.

Dia menjelaskan, pada tahun pertama operasi 2012, National Hospital mampu membukukan pendapatan senilai Rp 100 miliar. Sementara itu, nilai investasinya mencapai Rp 450 miliar.

National Hospital menempati area seluas 8.530 meter persegi dengan luas bangunan 32.000 meter persegi. Rumah sakit ini mencakup 10 lantai dan terdiri atas 123 kamar dengan 205 tempat tidur.

Rudy menambahkan, National Hospital masuk kategori rumah sakit kelas B dengan fasilitas 30 klinik spesialis dan sub spesialisasi, empat kamar bedah operasi besar, satu kamar khusus one day care, serta satu ruang endoskopi. Dia mengklaim, ini merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang telah memasang MRI 3 GE Discovery 750 W. Adapun MRI 3 tesla wide bore memiliki 32 saluran yang menghasilkan citra kualitas dan berkecepatan tinggi.

"Ke depan kami ekspansi ke dua kota besar lainnya di Indonesia," kata Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.