Kompas.com - 27/10/2014, 13:16 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Kamera cerdas 'Kuna' ini menggabungkan kamera HD 720p dengan sensor cahaya luar yang akan bertindak sebagai solusi keamanan rumah. Kamera ini dipasang berbarengan dengan lampu dinding di depan rumah.

Menggunakan kabel yang sama untuk lampu, operasional kamera canggih ini menggunakan WiFi dan koneksi bluetooth 4.0. Sebagai salah satu konsep rumah cerdas (smart home), perangkat tersebut memungkinkan pemilik rumah membukakan pintu lewat aplikasi telepon merekadari mana dan kapan saja.

www.designboom.com Menggunakan kabel yang sama untuk lampu, operasional kamera canggih ini menggunakan WiFi dan koneksi bluetooth 4.0.
Lalu, apanya yang hebat? Tentu saja, hadirnya pencuri di rumah akan dengan mudah terdeteksi melalui pemberitahuan secara real-time lewat cuplikan video secara langsung ke ponsel di tangan pemilik rumah. Bahkan, si pemilik dapat langsung merespon tamu yang datang ke rumah dengan tombol push-to-talk atau alarm suara jarak jauh. 

Kamera ini tersedia dalam bermacam bentuk, baik desain tradisional atau kontemporer, serta dalam versi warna hitam atau perak. Kamera ini menggabungkan visi komputer dengan gerakan penginderaan jarak untuk menyaring bunyi atau suara, mendeteksi pola pergerakan yang berbeda untuk mengidentifikasi seseorang datang atau pergi dari rumah.

www.designboom.com Hadirnya pencuri di rumah akan dengan mudah terdeteksi melalui pemberitahuan secara real-time lewat cuplikan video secara langsung ke ponsel di tangan pemilik rumah.
Sebagai sebuah kenyamanan, aplikasi canggih ini memungkinkan penghuni rumah untuk mengatur timer kamera yang diaktifkan lewat mode cahaya. Fitur sirene, cahaya, dan kamera akan selalu siaga dengan Wifi yang selalu terhubung.  


www.designboom.com Kamera ini menggabungkan visi komputer dengan gerakan penginderaan jarak untuk menyaring bunyi atau suara, mendeteksi pola pergerakan yang berbeda untuk mengidentifikasi seseorang datang atau pergi dari rumah.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.