Kompas.com - 25/10/2014, 10:05 WIB
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang memiliki program besar membangun kota layak huni, layak investasi dan layak dikunjungi.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, sebagai kota yang strategis, Tangerang terus diupayakan sebagai tujuan investasi.

"Kota Tangerang terkenal dengan sebutan kota seribu industri. Kami ingin membangun seribu industri dan sejuta jasa," ujar Arief saat sambutan dalam acara Grand Launching Binus University @ Alam Sutera "Iconation", di Tangerang, Banten, Kamis (23/10/2014).

Arief menjelaskan dengan program ini, Tangerang tidak hanya menjadi pusat industri tetapi juga menjadi kota bisnis, perdagangan dan jasa. Hal ini merupakan potensi tersendiri untuk masyarakat Tangerang.

Pembangunan Tol Baru

Saat ini, kata Arief, pemerintah tengah mengembangkan Tangerang melalui pembangunan lima ruas jalan tol.

"Jadi selain Tol Jakarta-Merak, nanti akan ada juga Tol Kunciran-Bandara (Soekarno Hatta), Tol Semanan-Sunter, Tol Neglasari-Balaraja, yang kemudian naik ke Merak," sebut Arief.

Dia berharap, pembangunan seluruh ruas tol ini akan selesai sebelum 2015.

Arif juga menyebutkan, Kota Tangerang juga akan menjadi akses yang dapat dilalui masyarakat menuju berbagai kawasan. Konsepnya aerotropolis, yakni menjadikan bandara sebagai sumber manfaat. Siapa pun yang menuju atau datang melalui Bandara Soekarno Hatta, akan melewati Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.