Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Voila, "Rumah Pintar" di Banjarmasin Ini Seharga Rp 3,5 Miliar!

Kompas.com - 22/10/2014, 14:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pasar Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyambut antusias produk rumah pintar (smart home), The Voila, yang dikembangkan secara bersama oleh Ciputra Group dan Mitra Group. The Voila merupakan klaster ke-12 dari kompleks pengembangan Citra Land Banjarmasin seluas 40 hektar.

Head of Marketing Department Citra Land Banjarmasin, Rudy Andreas, mengatakan konsep "smart home" dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan penghuninya dalam mengadopsi gaya hidup praktis, hemat energi, dan ramah lingkungan. Untuk itu, The Volia dilengkapi berbagai fitur berteknologi canggih, antara lain perangkat keamanan CCTV, panel sensor untuk menghidupkan dan mematikan lampu, air, dan komponen lainnya yang menggunakan tenaga listrik hanya dalam satu sentuhan tombol pengendali (one touch button).

"Kami mengakomodasi kebutuhan masyarakat urban metropolitan yang membutuhkan hunian canggih serba praktis, dan modern," ujar Rudy kepada Kompas.com, Selasa (21/10/2014).

Saat ini The Voila dibanderol dengan harga tertinggi sekitar Rp 3,5 miliar. Jumlah unitnya terbatas hanya 45 unit.

"Sejak dipasarkan pada Juli 2014 sudah terserap pasar 40 persen. Ini merupakan klaster premium yang dekat dengan fasilitas komersial atau CBD Citra Land Banjarmasin," kata Rudy.

Rudy mengaku, meski pasar properti sedang lemah, aktivitas penjualan jalan terus, terutama setelah dibangunnya beberapa fasilitas yang menunjang warga. Salah satu fasilitas tersebut adalah Sekolah Mitra Kasih.

"Sementara rumah sakit Ciputra Mitra Hospital akan beroperasi Oktober 2015 nanti. Mempertimbangkan posisi sekarang, pertumbuhan harga The Voila bakal mencapai 10-15 persen," pungkas Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com