Punya Lahan 283 Hektar, Bos Facebook Hanya Bangun Satu Rumah

Kompas.com - 17/10/2014, 15:29 WIB
Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg ketika mendengarkan pertanyaan wartawan dalam sesi tanya jawab lokakarya Mobile Efficiency Developer Workshop di Jakarta, Senin (13/10/2014) oik yusuf/ kompas.comPendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg ketika mendengarkan pertanyaan wartawan dalam sesi tanya jawab lokakarya Mobile Efficiency Developer Workshop di Jakarta, Senin (13/10/2014)
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Untuk kebanyakan orang, 100 juta dollar AS adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Tetapi, bagi Mark Zuckerberg, hal tersebut hanya penurunan sedikit dari kekayaan bersihnya yang mencapai 32 miliar dolar AS atau Rp 388 triliun.

Pendiri sekaligus CEO Facebook ini, baru saja membeli lahan 283 hektar tepi pantai di Hawaii seharga 100 juta dolar atau ekuivalen Rp 1,2 triliun. Ini artinya, sang maestro media sosial tersebut menguasai seluruh Kahu'aina Plantation dan Pila'a Beach.

Sebagian besar lahan di Kahu'aina Plantation, digunakan untuk perkebunan tebu. Perkebunan ini menjadi sentra pertanian organik yang menghasilkan berbagai produk holtikultura dan rempah-rempah.

Menurut Business Insider, Kahu'aina Plantation dapat dikembangkan hingga 80 rumah. Meski begitu, Zuckerberg berencana untuk membangun hanya satu unit rumah di lahan tersebut.

Sementara itu, Forbes  melaporkan, meskipun bos Facebook ini menandatangi perjanjian agar pembelian lahan ini tidak disebarluaskan, fakta bahwa ia membeli tanah di Kauai North Shore ini sudah menjadi rahasia umum di pulau tersebut.

Tahun lalu, gambar Zuckerberg yang sedang menikmati roti tangkup isi di Bubba Burgers, menghiasi halaman pertama surat kabar lokal.

Ini bukanlah hal baru bagi Zuckerberg membeli proeprti untuk tujuan menjaga privasi. Dia juga membeli beberapa rumah di sebelah kediamannya di Pali Alto, untuk menghalau tetangganya.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X