Kompas.com - 15/10/2014, 10:21 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates, yang juga merupakan orang terkaya di dunia, telah mengeluarkan 18 juta dollar AS atau Rp 219 miliar untuk membeli lahan pacuan kuda di Rancho Santa Fe, California. Gates resmi membeli lahan yang semula milik Jenny Craig itu pada pertengahan September 2014 lalu.

Juru bicara Gates membenarkan kabar pembelian properti tersebut. Dia mengatakan, keluarga Gates telah mengunjungi San Diego selama bertahun-tahun. Anak perempuannya, Jennifer, bahkan aktif dalam kegiatan menunggang kuda.

Rancho Paseana terletak sekitar 20 menit dari utara San Diego. Properti tersebut berada pada lahan seluas 228 acre atau 92 hektar yang terdiri dari pacuan kuda, wisma, kantor, kebun zaitun, lima lumbung, dan dokter hewan.

AP Photo Pendiri Microsoft, Bill Gates

Peternakan kuda tersebut telah menjadi lahan untuk berlatih bagi kuda-kuda, tetapi Craig menutup fasilitas tersebut pada 2013. Saat ini, tidak ada ada seekor kuda pun di sana, kata Barry, mewakili Jenny.

"Properti ini masuk ke pasar penjualan beberapa tahun lalu. Awalnya seharga 30 juta dollar AS (Rp 366 miliar)," ujar Barry.

Salah satu alasan properti tersebut membutuhkan waktu lama sampai akhirnya terjual, lanjut Barry, adalah banyaknya tawaran dari calon pembeli yang ingin mengembangkan lahan tersebut. Di sisi lain, Craig ingin pembeli mempertahankan fasilitas berkuda itu.

"Ini penjualan yang fantastis, semua orang bersemangat," kata Barry.

Sumber: online.wsj.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.