Kompas.com - 08/10/2014, 15:31 WIB
Desain Rumah Sakit Pondok Indah-Bintaro Jaya HBA/Kompas.comDesain Rumah Sakit Pondok Indah-Bintaro Jaya
|
EditorHilda B Alexander
TANGERANG, KOMPAS.com - Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Group berkolaborasi dengan PT Jaya Real Property Tbk (JRP), membangun Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro Jaya melalui perusahaan patungan PT Jaya Binara Mediktama.

RSPI Bintaro Jaya merupakan RSPI ketiga yang dikelola RSPI Group dengan nilai investasi sekitar Rp 500 miliar. Rumah sakit ini menempati area seluas 12.600 meter persegi di kawasan bisnis atau central business district (CBD) Emerlad, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. Pembangunan rumah sakit ini akan dilakukan dalam dua tahap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahap pertama mulai dibangun pada Rabu 8 Oktober ini dengan kapasitas 130 tempat tidur (bed) dalam bangunan seluas 34.000 meter persegi. Konstruksi dijadwalkan rampung pada pertengahan 2016. Sementara pembangunan tahap II direncanakan dapat beroperasi dengan total lebih dari 200 tempat tidur.

Chief Executive Officer Rumah Sakit Pondok Indah Group, Yanwar Hadiyanto, mengatakan, RSPI Bintaro Jaya tak hanya mengedepankan inovasi teknologi medis terkini beserta tim medis ahli, melainkan juga mengutamakan layanan pasien dengan lebih baik (service excellence).

"Layanan pasien menjadi faktor penentu bagi masyarakat dalam memilih rumah sakit. Kami berupaya memberikannya dengan dukungan teknologi medi terkini sesuai yang dibutuhkan pasien," kata Yanwar kepada Kompas.com, Rabu (8/10/2014).

Sementara Presiden Direktur PT Jaya Binara Mediktama, Anna Rosita Subagja menjelaskan, pembangunan RSPI Bintaro Jaya adalah bentuk komitmen dalam melengkapi fasilitas yang dibutuhkan warga perumahan Bintaro Jaya pada khususnya, dan masyarakat Tangerang Selatan pada umumnya.

Pembangunan RSPI Bintaro Jaya mengacu konsep ramah lingkungan dengan penekan pada pemanfaatan daur ulang air secara optimal (water recycling and reuse), penggunaan fasilitas pengontrol suhu ruangan dengan pendinginan air (water cooling) dan pemanfaatan cahaya matahari untuk konsumsi listrik (energi).

Selain investasi pada pengembangan ramah lingkungan, PT Jaya Binara Mediktama juga mengalokasikan investasi  pada sistem informasi digital, di mana data pasien dapat diakses oleh tenaga medis yang menangani pasien.

"Sistem informasi digital ini diharapkan dapat mengurangi waktu tunggu, penentuan diagnosis dan tindakan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan akurat," papar Anna.

Sebagai informasi, saat ini RSPI Group  telah melayani masyarakat melalui RSPI-Pondok Indah di jakarta Selatan, dan RSPI Puri Indah di Jakarta Barat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.