Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Homes Raih Rp 500 Miliar dari Penjualan Holland Village

Kompas.com - 06/10/2014, 09:48 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk, melalui Lippo Homes, membukukan penjualan Rp 500 miliar pada peluncuran fase 2 Holland Village, Sabtu (4/10/2014), di Jakarta. Dalam tempo lima jam, 90 persen dari total unit yang ditawarkan itu berhasil terjual.

"Konsumen yang membeli unit apartemen pada saat peluncuran tentu punya peluang besar untuk menikmati capital gain yang signifikan di masa mendatang, karena harga unit apartemen ini dipastikan bakal naik dalam waktu segera," jelas Ivan Setiawan Budiono, Chief Executive Officer Lippo Homes di Jakarta, Senin (6/10/2014).

"Terlebih, mengingat positioning Holland Village yang merupakan proyek pengembangan kawasan terpadu terbesar di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Jopy Rusli, Chief Marketing Officer Lippo Homes, menambahkan bahwa proyeksi kenaikan harga apartemen Holland Village juga sangat dipengaruhi penerapan 9 in 1 integrated concept yang mencakup antara lain menara kantor grade A, hotel, pusat perbelanjaan, sekolah internasional, dan rumah sakit yang akan dikelola oleh Siloam Hospitals Group. Aksesnya pun dinilai bagus untuk menuju berbagai pusat bisnis di Jakarta.

Seperti diketahui, di kawasan terpadu Holland Village seluas 4 hektar, Lippo Homes membangun menara apartemen Holland Village One dan Holland Village Two. Pada peluncuran fase pertama unit apartemen itu beberapa waktu lalu, seluruh unit terjual dalam waktu singkat.

Lebih dari itu, menurut Joe, harga per unit apartemen fase dua Holland Village juga terhitung kompetitif. Dia menuturkan, pada saat peluncurannya nanti, harga unit apartemen Holland Village dibuka mulai Rp 19,5 juta per meter persegi.

Sampai saat ini, Holland Village dengan investasi senilai Rp 5 triliun merupakan proyek pengembangan kawasan terpadu di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Proyek ini dirancang oleh DP Architects (Singapura).

Lokasinya tak jauh dari Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, yang saat ini dalam tahap pengembangan sebagai area pengendali banjir sekaligus sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru. Posisinya berada tepat di samping jalan tol dalam kota untuk membawa ke berbagai tujuan, seperti Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, CBD Sudirman, dan berada di pertengahan antara MH Thamrin, Jakarta Pusat, serta Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com