Rumah Istri Muda Raja Perancis Dilego Seharga Rp 98 Triliun

Kompas.com - 01/10/2014, 20:07 WIB
Tampilan visual The Ryan Country, rumah seharga Rp 98 triliun. www.dailymail.co.ukTampilan visual The Ryan Country, rumah seharga Rp 98 triliun.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Rumah megah yang merupakan hadiah Raja Perancis Kapten AAR Henessy untuk istri mudanya, ditawarkan dengan angka fantastis yakni 5 miliar pondsterling atau Rp 98 triliun.

Tingginya harga jual rumah di East Sussex, Inggris, tersebut bukan tanpa alasan. Rumah ini berlanggam arsitektural  "edwardian" dan menjadi latar film iklan Marks & Spencer terbaru.

Iklan busana tersebut menggambarkan keindahan rumah berikut parade busana yang dikenakan para bintang cantik macam Annie Lennox, Rita Ora, Emma Thompson dan Alek Wek. Mereka terlihat duduk di sekitar meja makan di tengah-tengah taman yang subur, pada video rekaman untuk iklan pakaian musim panas.

Guru fashion Lulu Kennedy dan koki Rachel Khoo ikut berbicara tentang gaya dan pengaruh busana pada rekaman yang diambil di Saltcote Place ini.

Pedesaan di sekitar Sussex juga digunakan sebagai latar belakang untuk iklan. Fotografer Annie Leibovitz mengabadikan para wanita cantik yang tengah duduk di taman.

Rumah berjuluk The Rye Country tersebut menjadi pemandangan paling indah dari pedesaan dan pantai di Inggris tersebut, membuatnya menjadi tempat sempurna untuk iklan. Pemandangan lainnya yang tidak kalah menakjubkan, membentang dari Dover ke Fairlight sampai pantai Camber Sands dan Rye Bay.

Dengan fasad putih klasik pada lantai dasar, sentuhan alami gaya Queen Anne melengkapi properti ini. Di dalamnya, terdapat 10 kamar tidur dan 5 kamar mandi, terdapat banyak ruangan, termasuk ruang hiburan dan ruang jamuan.

Akses menuju properti ini bisa dijangkau melalui jalan yang ditumbuhi pohon, dengan rerumputan di sekitarnya. Pengunjung kemudian melewati gerbang, yang menjadi pintu masuk utama.

Tak sebatas itu, rumah ini juga dikelilingi kebun dengan rumput terawat, dan jalan setapak yang indah, serta pohon-pohon.

Rumah The Ryan Country dirancang Sir Reginald Bloomfield. Dia membutuhkan waktu dua tahun untuk merancangnya dan menyelesaikan pembangunan pada 1905. Saat ini, properti tersebut kerap digunakan sebagai venue pernikahan.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Dailymail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X