Lotte Department Store Ekspansi Lima Cabang Hingga 2018

Kompas.com - 01/10/2014, 08:00 WIB
Lotte Shopping Avenue Dokumen Lotte Shopping AvenueLotte Shopping Avenue
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Konglomerasi besar Korea Selatan, LOTTE Group, terus meningkatkan pengaruhnya di sektor ritel Indonesia. Melalui Lotte Shopping Avenue, mereka berencana melakukan ekspansi bisnis Lotte Department Store dengan membuka lima cabang lagi hingga 2018 mendatang.

Perluasan bisnis ini dilakukan karena Indonesia merupakan market besar dan sangat kompetitif. Tingkat perekonomian meningkat dan banyak peluang yang ditawarkan dalam bisnis ritel.

"Perluasan cabang ini sebagai representasi dari fokus LOTTE Group untuk memperbesar bisnis di wilayah VRIC Countries yakni Vietnam, Rusia, Indonesia dan China. Dan pada tahun 2018 Lotte memiliki visi untuk terus membesarkan bisnis ritel di empat negara tersebut. Di Indonesia kami akan membuka lima cabang," papar President Director Lotte Shopping Avenue, Suh Chang Suk, kepada Kompas.com, Selasa (30/9/2014).

Chang Suk menambahkan, kelima cabang tersebut tersebar di wilayah dengan pertumbuhan bisnis ritel yang tinggi dan menjanjikan. Setelah Lotte Department Store pertama di Ciputra World 1 Jakarta yang dibuka pada 2013 lalu, cabang kedua akan beroperasi tahun depan. 

"Bisnis ritel di Indonesia itu sangat kompetitif, sangat banyak jumlah pusat belanja di Jakarta, tapi masih belum banyak shopping mall di luar Jakarta. Lotte Shopping Avenue juga menawarkan konsep sebagai “new shopping paradigm” to enrich peoples life. Pusat belanja ini bukan sekadar tempat berbelanja tetapi juga sebagai one stop place yang menawarkan banyak fasilitas seperti art and culture hall serta ruang pertunjukan," jelas Chang Suk.

LOTTE Group sendiri merupakan salah satu imperium bisnis terbesar di Korea yang didirikan oleh Shin Kyuk Ho. Selain ritel, mereka menekuni bisni bahan kimia, makanan, dan lain-lain. Di Indonesia, LOTTE Group hadir dalam Lotte Shopping Avenue (Lotte Department Store), Lotte Mart, Lotte Ria (Angel in Us & Lotteria), Lotte Super Market, serta Lotte Duty Free.

"Dengan dibukanya lima cabang baru tersebut, kami optimistis Lotte Department Store akan semakin kuat di posisi teratas dalam konstelasi bisnis ritel. Selama lima tahun bertutur-turut, Lotte Department Store berada di peringkat teratas daftar bisnis ritel Dow Jones," tandas Chang Suk.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X