Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotte Department Store Ekspansi Lima Cabang Hingga 2018

Kompas.com - 01/10/2014, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konglomerasi besar Korea Selatan, LOTTE Group, terus meningkatkan pengaruhnya di sektor ritel Indonesia. Melalui Lotte Shopping Avenue, mereka berencana melakukan ekspansi bisnis Lotte Department Store dengan membuka lima cabang lagi hingga 2018 mendatang.

Perluasan bisnis ini dilakukan karena Indonesia merupakan market besar dan sangat kompetitif. Tingkat perekonomian meningkat dan banyak peluang yang ditawarkan dalam bisnis ritel.

"Perluasan cabang ini sebagai representasi dari fokus LOTTE Group untuk memperbesar bisnis di wilayah VRIC Countries yakni Vietnam, Rusia, Indonesia dan China. Dan pada tahun 2018 Lotte memiliki visi untuk terus membesarkan bisnis ritel di empat negara tersebut. Di Indonesia kami akan membuka lima cabang," papar President Director Lotte Shopping Avenue, Suh Chang Suk, kepada Kompas.com, Selasa (30/9/2014).

Chang Suk menambahkan, kelima cabang tersebut tersebar di wilayah dengan pertumbuhan bisnis ritel yang tinggi dan menjanjikan. Setelah Lotte Department Store pertama di Ciputra World 1 Jakarta yang dibuka pada 2013 lalu, cabang kedua akan beroperasi tahun depan. 

"Bisnis ritel di Indonesia itu sangat kompetitif, sangat banyak jumlah pusat belanja di Jakarta, tapi masih belum banyak shopping mall di luar Jakarta. Lotte Shopping Avenue juga menawarkan konsep sebagai “new shopping paradigm” to enrich peoples life. Pusat belanja ini bukan sekadar tempat berbelanja tetapi juga sebagai one stop place yang menawarkan banyak fasilitas seperti art and culture hall serta ruang pertunjukan," jelas Chang Suk.

LOTTE Group sendiri merupakan salah satu imperium bisnis terbesar di Korea yang didirikan oleh Shin Kyuk Ho. Selain ritel, mereka menekuni bisni bahan kimia, makanan, dan lain-lain. Di Indonesia, LOTTE Group hadir dalam Lotte Shopping Avenue (Lotte Department Store), Lotte Mart, Lotte Ria (Angel in Us & Lotteria), Lotte Super Market, serta Lotte Duty Free.

"Dengan dibukanya lima cabang baru tersebut, kami optimistis Lotte Department Store akan semakin kuat di posisi teratas dalam konstelasi bisnis ritel. Selama lima tahun bertutur-turut, Lotte Department Store berada di peringkat teratas daftar bisnis ritel Dow Jones," tandas Chang Suk.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com