Kopi, Inspirasi Desainer Hasilkan Rancangan Terbaik

Kompas.com - 30/09/2014, 17:40 WIB
Salah satu desain terbaik menyangkut kopi. www.dezeen.comSalah satu desain terbaik menyangkut kopi.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Sedikit sekali desainer yang tidak mengandalkan kafein untuk melalui malam panjang sebelum tenggat waktu kerja mereka habis. Ini beberapa desain terbaik yang tak lepas dari kopi.

Dezeen memilih enam karya rancangan terbaik hasil persentuhan para desainer dengan kopi.

Pegangan Gelas

Perusahaan Swedia pemilik merek Bookman merancang pegangan gelas kopi yang menempel pada setang sepeda untuk memfasilitasi pengguna saat bersepeda.

Pegangan gelas terdiri atas dua cincin dan perigi yang memastikan gelas aman di tempatnya. Dua cincin ini memiliki lebar yang berbeda untuk menampung gelas yang lebih kecil. Pegangan gelas ini dapat dibolak balik, membuatnya dapat menahan gelas besar atau kecil.

Espresso Solo

Bagi pecinta segala sesuatu yang berhubungan dengan beton, ada konsep unik untuk sebuah mesin espresso. Konsep ini dikembangkan oleh murid Shenkar College of Engineering and Design, Shmuel Linski. Dinamakan Espresso Solo, produk ini menonjolkan alat-alat kerja yang dibalut dengan beton.

"Perbedaan antara sifat beton yang besar, kasar, dan keras dan bagian logam halus, di mana bertemu dengan proses pembuatan kopi, merupakan suatu tantangan untuk saya," kata Linski.

Nespresso Battery

Studio Wina Mischer'Traxler menggunakan kopi untuk menghasilkan listrik dengan pemasangan Nespresso Austria selama Vienna Design Week 2010.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Dezeen
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X