Ingin Suasana Modern? Pasang Karpet Motif Kulit Binatang

Kompas.com - 29/09/2014, 12:46 WIB
Karpet motif kulit binatang semakin digandrungi dunia desain. the telegraphKarpet motif kulit binatang semakin digandrungi dunia desain.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Motif animal print, atau kulit binatang, tak hanya digandrungi peminat fashion. Dalam dunia desain juga, motif kulit binatang kerap digunakan sebagai elemen dekorasi untuk menghias dan mempercantik tampilan visual rumah.

Motif kulit binatang bisa diaplikasikan dalam rupa karpet, bentuk cermin, dan juga lantai berpola khusus.

Karpet

Menurut Alternative Flooring, ini adalah saat yang tepat untuk menghiasi lantai dengan motif kulit binatang agar menghasilkan suasana interior bergaya kolonial atau dekorasi rumah yang terkesan kumuh. Pola Zebo pada gambar, misalnya, adalah pola karpet dari Quirky B yang baru saja diluncurkan. Pola ini dirancang oleh tim desain perusahaan tersebut. Karpet ini efektif memberikan suasana yang santai dan modern.

Perusahaan ini juga bekerja sama dengan Desainer Ashley Hix dan Margo Selby. Mereka berkontribusi membuat pola geometris dan tradisional yang berani. Semuanya tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Cermin

Hal paling pertama yang dibuat oleh seniman Pascal Anson saat masih kecil adalah sebuah kangguru dari lilin. Ia mulai sering menciptakan benda-benda lain setelah itu. Buku terbarunya, "Ordinary Made Extraordinar: 24 Things to Make Using Everyday Stuff", berisi tentang desain "do-it-yourself" yang murah dan relatif mudah untuk dekorasi rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Foto-foto langkah desain yang ditunjukkan Anson, membantu Anda untuk melakukan segala hal. Mulai dari mencelupkan sendok antik pada cat, melapisi kembali kursi dengan tali sepatu, hingga menutupi dinding dengan cermin.

Perusahaan memanfaatkan furnitur Florrie + Bill dan mengombinaskan dengan karya tekstil tekstil Flock pada pembuatan kursi yang diberi nama Flock-tail. Koleksi kursi 1950an di Denmark ini telah dilapisi kain baru berpola sirkuit komputer oleh 3 desainer. Desain sirkuit ini, dirancang oleh Cerys Ackland.

Lantai yang dicat dengan tangan

Desainer Maggie Mumford membuat lantai yang dicat dengan tangan bermotif anjing, taman, serta pantai. Lantai ini diproduksi Stoke-on-Trent, dengan kisaran harga 19 pondsterling atau Rp 370.881 hingga 22 pondsterling atau Rp 429.441 per 11x 11 cm. Mumford juga menjual desain polos dan melayani permintaan desain konsumen.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X