Bebas Takut di Rumah Sakit "Perahu"

Kompas.com - 24/09/2014, 14:12 WIB
Struktur www.designboom.comStruktur "rumah sakit" tersebut berbentuk membentang dengan empat layar yang tinggi menjulang. Di dalamnya akan ada laboratorium, pusat perawatan, serta spa kesehatan.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Berbentuk perahu, "bangunan" ini akan dirancang sebagai pusat medis dan klinik internasional bagi pasien. Aura yang untuk adalah kedamaian, bukannya rasa takut akan putih dan kakunya sebuah rumah sakit.

Dirancang oleh arsitek Vasily Klyukin, White Sails Hospital & Spa tersebut disiapkan sebagai sebuah proyek untuk menyambut Kota Ekonomi Tunisia (TEC/Tunisa Economic City). Klyukin menghadirkannya sebagai mega proyek di kota tepi pantai Tunisia.

www.designboom.com Klyukin mengaku benar-benar ingin menjadikan semua fasilitas di
Struktur "rumah sakit" tersebut berbentuk membentang dengan empat layar yang tinggi menjulang. Di dalamnya akan ada laboratorium, pusat perawatan, serta spa kesehatan.

"Kami ingin membangun rumah sakit pertama di dunia, yang tak akan membuat takut pengunjungnya," kata Klyukin.

www.designboom.com Dengan busur meluas ke arah langit, Klyukin merancang bentukan tersebut untuk memberikan keteduhan bagi pengunjung yang duduk di bawah kanopinya yang luas. Teras dan balkon dibuat menghadap pemandangan kolam dan laut biru di sekitarnya.
"Kondisi kesehatan harus diperiksa setiap enam bulan. Itu sebabnya, saya tahu perasaan itu dengan sangat baik. Maka, setiap kali saya mendekati gedung klinik berwarna putih, saya tidak merasa sukacita apapun, tapi saya ingin menunjukkan sebuah rumah sakit di mana tidak ada ruang untuk takut sedikit pun," tambahnya.

Dengan busur meluas ke arah langit, Klyukin merancang bentukan tersebut untuk memberikan keteduhan bagi pengunjung yang duduk di bawah kanopinya yang luas. Teras dan balkon dibuat menghadap pemandangan kolam dan laut biru di sekitarnya.

Klyukin mengaku benar-benar ingin menjadikan semua fasilitas di "perahu" itu nyaman bagi pasien dan tamu-tamu mereka. Lampu berwarna-warni menerangi gedung tersebut pada malam hari, yang akan selalu memberi nuansa baru penambah ketenangan.

www.designboom.com Dengan busur meluas ke arah langit, Klyukin merancang bentukan tersebut untuk memberikan keteduhan bagi pengunjung yang duduk di bawah kanopinya yang luas. Teras dan balkon dibuat menghadap pemandangan kolam dan laut biru di sekitarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X