Kompas.com - 22/09/2014, 07:00 WIB
|
EditorLatief
BANDUNG, KOMPAS.com - Mulai mewabahnya gaya hidup tinggal di hunian vertikal di daerah memacu PT Adhi Persada Properti menjajaki kemungkinan membangun apartemen di tiga kota besar, yakni Solo, Semarang, dan Balikpapan. Celah bisnis hunian vertikal bukan lagi hanya di Jabodetabek.

Direktur Utama PT Adhi Persada Properti, Ipuk Nimpuno, mengatakan, saat ini merupakan momentum tepat untuk membangun apartemen di tiga kota tersebut. Apalagi, lanjut dia, jika hal itu didukung oleh pengembangan infrastruktur yang mengalami percepatan signifikan.

"Di Semarang kami memanfaatkan peluang pengembangan bandara internasional Ahmad Yani terbaru, begitu juga di Solo. Perluasan bandara dan beroperasinya tol Solo-Bawen-Semarang, mempercepat rencana ekspansi apartemen. Kami tengah mencari lahan yang sesuai kebutuhan. Akhir tahun 2015 kami harap sudah mulai direalisasikan," kata Ipuk kepada Kompas.com, usai prosesi tutup atap Taman Melati Jatinangor, Sabtu (20/9/2014).

Sementara itu, lanjut Ipuk, Balikpapan dibidik karena kota ini memperlihatkan kemajuan pertumbuhan properti paling signifikan di antara sesama kota di luar Pulau Jawa.

"Di Balikpapan kami berencana membangun apartemen komersial kelas menengah, karena daya belinya tinggi. Sementara di Semarang dan Solo kami bangun apartemen mahasiswa," ujar Ipuk.

Ekspansi ketiga proyek ini, tambah Ipuk, akan direalisasikan setelah proyek apartemen Jasmin Park @Pasteur Bandung, Grand Dhika City Jatiwarna, Bekasi, dan apartemen Grand Dhika Mansion@ Pejaten.

Apartemen mahasiswa

Direalisasikannya pembangunan tiga proyek komersial dan dua proyek apartemen mahasiswa di Yogyakarta dan Surabaya, PT Adhi Persada Properti percaya diri bakal mencetak penjualan senilai Rp 1,7 triliun.

"Tahun lalu kami sukses membukukan penjualan Rp 900 miliar dari proyek Grand Dhika City Bekasi, Taman Melati Margonda dan Taman Melati Jatinangor," kata Ipuk.

Tahun depan, Adhi Persada Properti mencanangkan target penjualan senilai Rp 2.3 triliun. Capaian target itu diharapkan berasal dari proyek apartemen Yogyakarta, Surabaya, Margonda, Jatinangor, dan Grand Dhika City Jatiwarna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.