Betul-betul Ekstrem... Desain Rumah Tergantung di Tepi Jurang!

Kompas.com - 11/09/2014, 15:42 WIB
Modscape membuat lima susunan modul yang tertancap pada jurang dengan menggunakan desain pin baja. Atap rumah yang menempel pada tanah memungkinkan dibuatnya pintu masuk. Malah, garasinya dibuat di lantai paling atas Cliff House ini. www.dezeen.comModscape membuat lima susunan modul yang tertancap pada jurang dengan menggunakan desain pin baja. Atap rumah yang menempel pada tanah memungkinkan dibuatnya pintu masuk. Malah, garasinya dibuat di lantai paling atas Cliff House ini.
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Perusahaan yang biasa membuat rumah cetakan telah meluncurkan konsep untuk kediaman modular yang posisinya menggantung di sisi jurang. Hal ini sudah dilakukan oleh perusahaan perumahan Australia, Modscape.

Modscape baru saja mengembangkan Cliff House atau rumah di sisi jurang saat merespons sejumlah klien yang meminta lokasi rumahnya di pesisir pantai yang ekstrem. Terdiri dari 5 lantai, hunian tersebut didesain melekat pada sisi vertikal permukaan berbatu.

"Terinspirasi dari cara Barnacle berpegangan pada lambung kapal, konsep ini dikembangkan untuk rumah modular yang menggantung pada sisi jurang, alih-alih berada di atasnya," kata Modscape.

Rumah tersebut lebih terlihat seperti sambungan alami dari jurang ketimbang sebagai bagian tambahan yang sengaja dibuat di dataran untuk menjalin hubungan dengan laut. Menurut tim perancangnya, konstruksi semacam ini tidak bisa menggunakan konstruksi konvensional.

Konsep Modscape adalah membuat lima susunan modul yang tertancap pada jurang dengan menggunakan desain pin baja. Atap rumah yang menempel pada tanah memungkinkan dibuatnya pintu masuk. Malah, garasi yang biasanya berada di bawah gedung dibuat di lantai paling atas Cliff House ini.

www.dezeen.com Konsep Modscape adalah membuat lima susunan modul yang tertancap pada jurang dengan menggunakan desain pin baja. Atap rumah yang menempel pada tanah memungkinkan dibuatnya pintu masuk.
Sebuah anak tangga dan lift membuat pengunjung atau pemilik rumah menjangkau seluruh gedung. Anak tangga dan lift ini juga membuat sebuah pemisahan yang natural antara dua sisi rumah.

"Peralatan atau aksesori di dalam rumah dibuat seminimal mungkin untuk menekankan pemandangan laut," kata si perancang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Dezeen
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X