Kompas.com - 30/08/2014, 17:09 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander
BALIKPAPAN, KOMPAS.com - PT Paramount Enterprise International berencana melakukan ekspansi pembangunan hotel di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di kota minyak ini, perusahaan yang sudah mencetak penjualan marketing Rp 2 triliun tersebut, akan membangun hotel dengan klasifikasi bintang tiga. Sebanyak 140 kamar akan dibangun di area di koridor Jl Sudirman. 

Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho, mengatakan, realisasi rencana pembangunan hotel tersebut akan dilakukan pada awal 2015 mendatang.

"Kami menginvestasikan dana sekitar Rp 150 miliar. Nilai investasi ini sudah termasuk akuisisi lahan dan konstruksi bangunan," ungkap Ervan kepada Kompas.com, Sabtu (30/8/2014).

Balikpapan menjadi wilayah ekspansi incaran karena menunjukkan kinerja pertumbuhan tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang, positif. Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS) Nasional, TPK Balikpapan pada Juni 2014 mencapai 61,43 persen atau tumbuh 0,34 persen. TPK ini tertinggi ketiga di Indonesia setelah Bali 62,10 persen dan Yogyakarta 61,45 persen.

Sementara lamanya tamu menginap (length of stay) untuk turis asing sekitar 4,81 hari, dan turis domestik 1,70 hari.

Selain Balikpapan, Paramount juga mengincar pasar Bali, dan Sumatera. Di Bali, merek akan membangun komersial residensial, superblock, dan ada sky villa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X