Rumah Anda Sehat atau Lembab?

Kompas.com - 29/08/2014, 13:09 WIB
Ruangan yang lembab membuat penghuni rumah enggan berlama-lama. Hal itu mungkin dialami oleh Anda yang memiliki ruangan tanpa ventilasi. Kondisi tersebut membuat Anda mencari cara untuk bisa mengatasinya. www.shutterstock.comRuangan yang lembab membuat penghuni rumah enggan berlama-lama. Hal itu mungkin dialami oleh Anda yang memiliki ruangan tanpa ventilasi. Kondisi tersebut membuat Anda mencari cara untuk bisa mengatasinya.
EditorLatief
KOMPAS.com - Rumah menjadi tempat paling dirindukan oleh banyak orang. Bukan hanya sebagai tempat beristirahat dari padatnya kesibukan, rumah juga menjadi tempat berlindungnya anggota keluarga dari panasnya matahari dan dinginnya hujan.

Memang, banyak keluarga mendesain rumahnya dengan menciptakan kesan nyaman. Namun demikian, tidak semua orang mengerti dan mengetahui cara menciptakan rumah yang sehat. Salah satunya rumah yang lembab.

Ruangan yang lembab membuat penghuni rumah enggan berlama-lama. Hal itu mungkin dialami oleh Anda yang memiliki ruangan tanpa ventilasi. Kondisi tersebut membuat Anda mencari cara untuk bisa mengatasinya.

Ruangan lembab disebabkan oleh tidak adanya sikulasi udara di dalam ruangan tersebut. Kondisi ruangan akan mudah lembab dan menyebabkan udara dalam rumah bertambah kandungan airnya.

www.shutterstock.com Ruangan lembab disebabkan oleh tidak adanya sikulasi udara di dalam ruangan tersebut. Kondisi ruangan akan mudah lembab dan menyebabkan udara dalam rumah bertambah kandungan airnya.
Atap yang bocor dan penampungan air yang cukup banyak menjadi penyebab rumah Anda lembab. Kenapa? Karena hal tersebut membuat banyaknya air yang menyerap di dinding rumah dan menyebabkan ruangan Anda ditumbuhi jamur.

Tumbuhnya jamur pada dinding rumah akan membuat rumah Anda terlihat kotor dan tidak menarik. Kondisi tersebut akan membuat Anda mudah terkena berbagai penyakit.

Suasana panas dalam rumah membuktikan bahwa ruangan Anda ditumbuhi jamur. Jika dibiarkan jamur akan berkembang biak dan akan merusak benda-benda yang ada di sekitar ruangan tersebut. (FITRI LESTASI PH)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber IDEA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X