Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Store Terbesar Sedunia Berada di Dubai?

Kompas.com - 25/08/2014, 14:31 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple Inc, berencana membuka toko terbesarnya sejagat raya di kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Flagship store Apple ini akan mengisi ruang di salah satu pusat belanja yang juga terbesar di dunia, yakni Mall of The Emirates. Luas toko perangkat teknologi ini lebih besar dari gerai andalan Apple selama ini, yakni Grand Central Store, New York.

Kepastian tersebut didapat situs Edgar.com setelah mendapat konfirmasi Apple Inc awal pekan ini. Mereka berencana membukanya dalam waktu dekat setelah ada pengumuman serangkaian pekerjaan ritel di Dubai.

Gerai di Dubai tersebut awalnya direncanakan untuk menggantikan kompleks bioskop dan kemungkinan beroperasi pada kuartal I 2015.

Dalam sebuah pernyataan kepada Arabian Business pekan ini, Apple memastikan, Uni Emirat Arab adalah negara yang penting bagi mereka.

"Kami meluncurkan Apple Online Store, pada tahun 2011 dan merupakan salah satu pasar yang paling cepat berkembang di seluruh duniaKami berharap dapat membuka toko di wilayah ini, dan berbagi pengalaman belanja dan jasa yang unik dan telah sangat populer di seluruh dunia, dalam waktu dekat," tulis pernyataan tadi.

Namun demikian, sejauh ini belum ada indikasi terbaru kapan toko tersebut akan buka. Setelah  informasi jadwal perekrutan sebelumnya menunjukkan, gerai akan dibuka untuk publik pada Februari atau Maret tahun depan.

Sebelumnya diberitakan, CEO Apple Inc Tim Cook mengunjungi Uni Emirat Arab pada bulan Februari tahun ini. Ia bertemu dengan penguasa Dubai, Sheikh Mohammed, serta sejumlah reseller Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com