Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Memandang "Laut" dari Meja Dapur

Kompas.com - 24/08/2014, 12:50 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Desain dapur memang beragam, sesuai selera dan kemampuan desainer menerjemahkan keinginan pemilik rumah. Namun, salah satu studio desain mencoba mendobrak pakem-pakem desain dapur dan membuat meja dapur istimewa. Lewat meja ini, pemilik dapur bisa memandang "laut".

Studio desain tersebut berasal dari Amsterdam, yaitu Kolenik Eco Chic Design. Studio ini membuat meja dapur bernama Ocean Kitchen. Sesuai namanya, meja dapur ini menawarkan nuansa bahari ke dalam dapur. Cara yang ditempuh studio tersebut cukup unik yakni memadukan meja dapur dengan akuarium.

Di bawah permukaan meja, atau yang seringkali disebut dengan countertop, para desainer menaruh akuarium berukuran cukup besar. Akuarium yang dilengkapi dengan lampu tersebut bisa dibentuk sesuai keinginan pemilik rumah.

Pemilik rumah bisa memesan meja-meja dapur Ocean Kitchen sesuai ukuran yang dikehendaki, serta meminta keperluan khusus lainnya. Meja ini bisa menjadi pusat dapur dengan menggunakannya sebagai meja island di tengah, atau menempatkannya di sudut meja dapur berbentuk "L".

Para desainer mengungkapkan, Ocean Kitchen memang menjadi penarik perhatian di tempatnya berada. Selain menjadi hiasan menarik di dapur, meja tersebut benar-benar berfungsi penuh.

"Tampak seperti akuarium berukuran besar, bentuk L yang pintar menyembunyikan ruang luas sebagai ruang penyimpanan dan tempat peralatan. Karya seni Robert Kolenik tersedia dalam jumlah terbatas dan bisa dibuat sesuai ukuran yang diinginkan," tulis para desainer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com