Kompas.com - 22/08/2014, 10:06 WIB
Surabaya bakal miliki pencakar langit 50 lantai www.pakuwon.comSurabaya bakal miliki pencakar langit 50 lantai
|
EditorHilda B Alexander
SURABAYA, KOMPAS.com - Cakrawala Surabaya, Jawa Timur, akan berubah signifikan saat pencakar langit tertinggi, Tunjungan Plaza V yang menjulang 50 lantai, rampung konstruksinya dan beroperasi pada 2016 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk., Minarto Basuki kepada Kompas.com, Jumat (22/8/2014).

"Ketinggian gedung masih tetap 50 lantai. Kami pastikan rampung dan beroperasi seluruhnya pada awal 2016. Sementara untuk pusat belanjanya, dibuka pada 2015 dan kondominiumnya diserahterimakan secara bertahap mulai 2015 hingga 2016," jelas Minarto. 

Tunjungan Plaza V merupakan properti multifungsi yang merangkum kondominium, perkantoran strata,  dan pusat belanja. Hingga Juni 2014, tingkat penjualan perkantoran sudah mencapai 27 persen dengan komitmen berasal dari perusahaan yang bergerak di sektor keuangan, perbankan, dan penerbangan.

"Penjualan perkantoran akan semakin melesat saat gedungnya sudah mendekati penyelesaian," tambah Minarto.

Selain Tunjungan Plaza V, Pakuwon juga kini tengah menggarap Tunjungan Plaza VI yang meliputi kondominium, pusat belanja, perkantoran, dan hotel bintang empat. Selain itu, mereka jua tengah mengerjakan interior hotel bintang lima di atas pusat belanja Gandaria City, Jakarta Selatan, membangun 4 menara kondominium Edu City di Pakuown City, Surabaya Timur, dan klaster Grand Island. 

"Melanjutkan suskes Kota Kasablanka, perseroan akan memulai konstruksi Kota Kasablanka tahap II yang terdiri atas kondominium dan perkantoran. Pada tahun ini juga kami membuka perumahan skala kota Grand Pakuwon di Surabaya Barat," pungkas Minarto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.