Tahu Cara Praktis Segarkan Dapur? Tak Mahal Kok!

Kompas.com - 12/08/2014, 10:56 WIB
Sekarang ini banyak desain yang inovatif, namun seringkali desain ini justru tidak bisa mengakomodasi kebutuhan Anda. www.houzz.comSekarang ini banyak desain yang inovatif, namun seringkali desain ini justru tidak bisa mengakomodasi kebutuhan Anda.
EditorLatief
KOMPAS.com - Dapur Anda sudah mulai terlihat kusam dan membosankan? Jangan khawatir, ada cara praktis untuk menyegarkan kembali dapur Anda tanpa harus mengeluarkan uang berlebih.

Membuat dapur kembali terlihat segar dan baru ternyata tidak membutuhkan anggaran berlebihan. Cukup dengan sedikit kreativitas, tampilan dapur bisa berubah dalam sekejap.

Kuncinya adalah mendekorasi ulang bagian dapur yang memiliki focal point, seperti kitchen set. Tak perlu mengganti seluruh kitchen set, cukup mengganti warna dinding, back panel, kabinet, atau bentuk handel saja. Detilnya, simak berikut ini:

Menyegarkan kitchen set

Kitchen set memiliki peran penting dalam mengubah suasana dapur. Salah satu cara mudah untuk merubah tampilannya adalah kita dapat mengecat atau finishing ulang kabinet. Cara lainnya, Anda dapat mengubah kaca kabinet dari yang bening menjadi buram, mengganti handel pintu dengan desain baru, dan menambahkan titik-titik cahaya pada area tertentu.

Reservoir dan Antonio Martins Interior Design Dalam anggaran terbatas, tidak perlu bermimpi punya dapur dengan lemari yang secara khusus dipesan agar ukurannya pas pada ruangan. Gunakan saja solusi
Mengolah back panel

Dinding antara kabinet atas dan top table ini bisa menambah percantikan dapur. Jika ingin menata ulang, perhatikan pilihan meterialnya. Gunakan material yang tak mudah rusak dan mudah dibersihkan. Tambahkan titik-titik cahaya, untuk tampilan yang estetis pada malam hari.

Hias dengan perabot

Perabot masak juga dapat digunakan sebagai elemen dekoratif. Gantungan aneka panci dan penggorengan misalnya, menarik untuk dinikmati. Terlebih lagi jika perabot tadi terdiri dari bentuk dan warna yang unik. Penataan yang rapih pada dinding di atas kompor, menambah daya tarik visual dapur.

Nah, tak sulit kan?

(TATANG/SWANTIKA METTA)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber IDEA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X