Kompas.com - 08/08/2014, 15:33 WIB
Berukuran lebar 2 meter lebih, www.designboom.comBerukuran lebar 2 meter lebih, "furnitur kota" tersebut dibangun terutama dengan kayu dan logam. Papan kayu disekrup ke struktur baja yang dirancang untuk mendukung kelebihan bobot dan sekaligus mencegah adanya vandalisme.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Terletak di jantung kota Baltimore, seniman asal Spanyol, Mmmm, baru saja membangun sebuah proyek seni publik setinggi 4,5 meter. Proyek seni itu adalah sebuah halte bus permanen yang mencakup tiga patung besar membentuk huruf BUS.

www.designboom.com Papan kayu disekrup ke struktur baja yang dirancang untuk mendukung kelebihan bobot dan sekaligus mencegah adanya vandalisme.
Dikembangkan sebagai bagian dari inisiatif tempat transit, instalasi tipografi tersebut menjadi ruang pertemuan dan daerah komunal untuk dialog sosial dan interaksi masyarakat pengguna transportasi publik. Berukuran lebar 2 meter lebih, "furnitur kota" tersebut dibangun terutama dengan kayu dan logam. Papan kayu disekrup ke struktur baja yang dirancang untuk mendukung kelebihan bobot dan sekaligus mencegah adanya vandalisme.

www.designboom.com Berukuran lebar 2 meter lebih,
Proyek tersebut dikembangkan bersama dengan aliansi masyarakat kreatif dan perusahaan tata kelola dan pengembangan masyarakat, Kantor Promosi dan Seni Baltimore, Lembaga Serikat Eropa untuk Kebudayaan (EUNIC), dan seniman Spanyol.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.